Buah-buahan Ini disebutkan dalam Al Qur’an, Ada Buah Yang Mengandung Zat Radioaktif

Buah-buahan Ini disebutkan dalam Al Qur'an
pohon kurma
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Ternyata tumbuhan tersebut mengandung berbagai manfaat dan menghasilkan energi. Ketika orang mengkonsumsi buah ini, buah-buahan menghasilkan energi.

Berikut beberapa buah yang disebutkan dalam Al-Qur’an yang dirangkum dari berbagai sumber:

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

1. Buah Kurma

Kurma (phoenix dactylifera) merupakan tanaman palmae (arecaceae) yang banyak ditemui di kawasan timur tengah. Nabi Muhammad SAW biasa mengkonsumsi buah kurma.

Dalam sebuah catatan, Rasulullah diketahui sangat menyukai kurma ajwa yang memiliki bentuk lonjong dan berwarna hitam saat sudah matang.

Kurma pun termasuk buah yang disebut di dalam Al Qur’an. Saat memasuki bulan suci Ramadhan, biasanya buah yang satu ini akan banyak dijajakan di pasar tradisional ataupun swalayan.

Penyebutan buah kurma dalam Al Qur’an tercatat dalam surat Al-An’am ayat 99, An-Nahl ayat 67, Ar-Rad ayat 4, dan Maryam ayat 25.

“Dan goyangkanlah pangkal poon kurma itu ke arahmu, niscaya (pohon) itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu,” bunyi arti firman Allah dalam surat Maryam ayat 25.

Kurma ternyata kaya akan zat besi dan dipercaya bisa mencegah terjadinya anemia. Selain itu, kurma muda pun mengandung vitamin B dan bisa memperkuat persendian rahim.

Tak heran bila pasangan suami istri tidak kunjung mendapatkan momongan, sang istri akan disarankan untuk berikhtiar memakan jus kurma muda.

2. Buah zaitun

Selain kurma, buah zaitun pun disinggung dalam Al Qur’an. Pohon zaitun memiliki banyak manfaat di antaranya ekstrak zaitun biasa dijadikan minyak.

Minyak zaitun dikenal berharga mahal dan lebih unggul dari jenis minyak lainnya. Minyak zaitun berjenis extra virgin olive oil atau minyak zaitun murni biasa dijadikan campuran untuk makanan pendamping ASI pada balita berusia enam bulan ke atas.

Ada banyak jenis minyak zaitun yang beredar di pasaran, seperti minyak zaitun extra virgin olive oil, virgin olive oil, light olive oil pure olive oil dan yang lainnya.

Dalam Al Qur’an sendiri buah zaitun disebut dalam surat At-Tin ayat 1-3. Berikut bunyinya:

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *