Aktivis KWJ Beberkan Alasan Warga Diam Soal Kebakaran Plumpang: Mereka Sadar Kalau Mereka Ngamuk, Mereka Akan

Andi Sinulingga (ist)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta (KWJ), Andi Sinulingga, mengomentari pernyataan warga yang heran mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disalahkan dalam kebakaran depo BBM Plumpang.

Seorang warga menyatakan keheranannya terkait Anies yang disalahkan dalam kebakaran di Plumpang melalui akun TikTok @chock_castelo.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Video pernyataan tersebut diunggah ulang oleh akun Twitter @siyasah_aswaja. Di dalam pernyataannya, pemilik akun TikTok mempermasalahkan kebakaran depo BBM Plumpang.

Menurutnya tidak nyambung jika mengaitkan kebakaran depo Pertamina tersebut dengan Anies Baswedan. Justru hal tersebut menunjukkan kedengkian yang luar biasa.

“Yang disalahin Bang Anies. Nyambungnya di mana? Aduh, kalo kate orang Betawi bilang, dengki lu keterlaluan. Ndableg,” ujar pemilik video.

Menanggapi pernyataan tersebut, Andi mengatakan bahwa banyak warga DKI Jakarta yang tidak marah-marah meski dilontari perkataan kasar bahkan difitnah.

“Seperti inilah yg saya tahu sikap kebanyakan warga DKI, mereka tak marah meski dikata2in sekasar apapun, di fitnah,” ujar Andi, sebagaimana dikutip dari akun Twitter pribadi pada Jumat (10/3/2023).

Menurut Andi, alasannya karena jika warga protes atau ngamuk, warga hanya akan berhadapan dengan aparat hukum bahkan dianggap radikal.

Oleh karena itu, pilihan terbaik untuk menghadapi pemerintahan yang seperti itu yaitu dengan sabar. Loyalis Anies Baswedan ini meyakini rakyat Indonesia secara umum telah mengetahuinya.

“Mereka sadar kalau mrk ngamuk, mrk hanya akan berhadapan dgn aparat, bis itu dihujat lagi dgn stigma radikal. Sabar itu sudah benar, rakyat Indonesia itu juga paham,” ujar Andi.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *