PD IPHI dan MTP Wonosobo Gelar Lomba Mars-Hymne IPHI se-Kabupaten

PD IPHI dan MTP Wonosobo Gelar Lomba Mars-Hymne IPHI se-Kabupaten
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) dengan MTP IPHI menggelar lomba paduan suara Mars dan Hymne dalam rangka peringatan HARLAH IPHI ke 33, pada Rabu (8/3/2023).

Perlombaan paduan suara ini diikuti oleh seluruh jajaran PC dan PR se-Kabupaten Wonosobo, yang terdiri dari 10 grup padus dimana setiap grupnya berjumlah 21-25 orang, sedangkan lombanya sendiri dilaksanakan di Gedung Persaudaraan Haji Wonosobo.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut keterangan yang redaksi Hajinews terima pada Kamis (9/3/2023) kemarin. PD IPHI Wonosobo menggelar acara lomba paduan suara sudah ketiga kalinya, yaitu pada 2014 dan 2015 pada peringatan Harlah yang sama. Perbedaanya kali ini peserta perlombaan lebih banyak.

PD IPHI menyatakan, skema pelaksanaan lomba mars dan hymne IPHI ini bersifat gotong royong dan kolaboratif antara PD, PC, MTP Kabupaten dan MTP kecamatan dimana pembiayaan lomba ditanggung bersama secara proposional dan atas dasar sukarela yg dilandasi keikhlasan untuk beramal sebagai ikhtiyar membesarkan Organisasi IPHI di semua tingkat, baik Daerah, Cabang maupun Ranting se Kabupaten Wonosobo.

Lomba paduan suara yang diadakan PD IPHI antara lain, pertama, sebagai ajang menjalin shilaturrahmi anggota dan memperkuat kelembagaan dan kinerja organisasi di semua jenjang, baik tingkat cabang maupunranting.

Kedua, meningkatkan pemahaman anggota terhadap organisasi IPHI sebagai wadah berhimpun dan berkiprahnya para hujaj sebagai perwujudan nilai-nilai haji mabrur, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur atas predikat haji yang kita sandang;

Ketiga, meningkatkan penguatan kelembagaan, peran dan pemberdayaan Majelis Taklim Perempuan (MTP) sebagai badan pelaksana IPHI dalam meningkatkan kwalitas kehidupan para haji wanita dan keluarga besar IPHI. Yang dalam temanya disebutkan “Dengan semangat ukhuwah Kita tingkatkan Amal Sholeh sebagai Implementasi Haji Mabrur”.

Sementara itu, para pemenang lomba untuk juara 1 mendapatkan hadiah uang pembinaan senilai Rp. 2 juta, juara 2 mendapatkan Rp. 1,5 juta, juara 3 mendapatkan Rp. 1 juta. Selain itu masing-masing mendapatkan tropy. Sedangkan seluruh peserta lomba juga mendapatkan piagam penghargaan sebagai apresiasi atas partisipasinya.

Selain kegiatan aduan suara, ada juga wakaf 33.000 MUSHAF AL-QUR’AN dan berbagi berdasarkan SE Edaran PP IPHI Pusat, pada kesempatan tersebut secara simbolis diserahkan mushaf Al-Qor’an kepada para penghafal (Hafidz- Hafidzah) melalui Ma’had Tahfidzul Qur’an di Kabupaten Wonosobo, untuk berbagi dan santunan kepada yatim-piatu dan kaum dhu’afa akan diserahkan secara serempak dan berkelanjutan pada awal bulan ramadhan via Pengurus cabang/ MTP cabang di 15 kecamatan.

Pada kesempatan yang sama Ketua PW IPHI Provinsi Jawa Tengah Bapak Drs. H. Harsono, MBA telah menyerahkan Mushaf Al-Qur’an senyak 33 untuk sebagai pertanda HARLAH IPHI XXXIII selanjutnya akan didistribusikan kepada para hafidz–hafidzah.(*)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *