Rebusan Daun Salam Untuk Obat Kolesterol dan Asam Urat

Rebusan Daun Salam Untuk Obat Kolesterol
Rebusan Daun Salam Untuk Obat Kolesterol
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idDaun salam merupakan salah satu bahan masakan yang sering kita jumpai saat mengolah masakan Indonesia. Daun salam menambah aroma dan rasa yang khas pada masakan. Selain itu, daun salam ternyata memiliki lebih banyak manfaat.

Daun salam mengandung vitamin dan senyawa yang baik seperti vitamin B2, vitamin B3, vitamin C, tanin, alkaloid, steroid, triterpenoid dan senyawa lainnya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Manfaat daun salam

Selain menjadi unsur pada masakan, senyawa dan vitamin yang terkandung di dalam daun salam membuatnya bisa menjadi obat bagi berbagai penyakit. Daun salam, dipercaya bisa menjadi ramuan untuk mengobati penyakit seperti berikut.

1. Memperbaiki saluran pencernaan. 

Daun salam memiliki kandungan enzim dengan protein yang tersedia di dalamnya dan dapat memberikan rasa nyaman untuk mereka menjalani program diet nonvegetarian.

2. Obat herbal untuk asam urat.

Air rebusan dari daun salam, dipercaya dapat mengatasi nyeri pada asam urat. Penyakit asam urat yang menyerang persendian, dapat dicegah dengan meminum rebusan daun salam.

3. Menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

Daun salam memiliki senyawa flavonoid yang mampu menurunkan tekanan darah. Selain itu, kandungan quercetin pada daun salam dapat membantu menurunkan kadar kolesterol pada tubuh

4. Meningkatkan kesehatan jantung.

Daun salam juga mengandung senyawa asam caffeic yang berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung dan peredaran darah. Selain itu senyawa ini juga dapat membantu mencegah kolesterol di sistem kardiovaskular.

5. Membantu menurunkan kadar gula.

Daun salam yang memiliki senyawa flavonoid, dapat membantu menurunkan kadar gula di dalam tubuh. Sebab, kadar gula yang terlalu tinggi, dapat menyebabkan seseorang mengidap diabetes.

Cara mengonsumsi daun salam

Apabila selama ini daun salam hanya digunakan sebagai unsur tambahan agar masakan lebih beraroma. Ternyata daun salam dapat menjadi herbal yang berkhasiat untuk menyembuhkan dan mencegah berbagai penyakit. Daun salam dapat dikonsumsi dengan cara yang sederhana yaitu direbus. Berikut caranya.

1. Siapkan 10-15 lembar daun salam bersih yang telah dicuci.
2. Siapkan panci dan panaskan air dengan api.
3. Masukan daun salam yang telah dicuci bersih.
4. Air hasil rebusan daun salam, dapat diminum.
5. Anda dapat menambahkan herbal lainnya seperti kumis kucing untuk menambah khasiat dari daun salam.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *