Pengakuan Gus Baha Tak Mau 1 Surga dengan Mbah Moen, Alasannya Kocak

Gus Baha Tak Mau 1 Surga dengan Mbah Moen
Gus Baha Tak Mau 1 Surga dengan Mbah Moen
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Imam kharismatik asal Rembang, Jawa Tengah, KH Ahmad Bahauddin Nursalim alias Gus Baha, mengaku tak ingin 1 surga sederajat dengan gurunya sendiri, Almaghfurlah KH Maimoen Zubair (Mbah Moen). Hal itu diungkapkan Gus Baha saat menghadiri konferensi Selawat beberapa waktu lalu yang dihadiri oleh Habib Zainal Abidin, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin.

Di awal sambutannya, Gus Baha secara bergantian berpidato di depan hadirin. Bagi Gus Baha, majelis itu istimewa, karena hadir dua kepala daerah dari daerah Jawa Tengah. Meski sebenarnya ia sangat menghindari pertemuan dengan Umaro.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Malam ini adalah malam yang sangat saya hindari sebetulnya. Karena saya dulu diminta santri Gayeng berkampanye dan saya bilang jangan ada tradisi ulama berhadap-hadapan dengan umaro,” katanya dikutip dari tayangan YouTube Rachart Channel, Kamis (9/3/2023).

“Makanya tadi saya (duduk) di belakang karena takut berhadap-hadapan dengan Pak Ganjar. Karena dulu jargon saya di santri Gayeng duet Pak Ganjar-Gus Yasin itu mewakili ulama dan umaro, sehingga jangan ada tradisi berhadap-hadapan,” tambah Gus Baha.

Kendati demikian, Gus Baha beberapa kali pernah satu pesawat dengan Ganjar. Akan tetapi, ia tidak ingin bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah itu karena konsisten dengan prinsipnya.

“Jadi yang tanggal berapa Pak Ganjar pas saya satu pesawat dengan jenengan dari Jakarta ke Semarang? Tapi saya gak berhadap-hadapan. Beliau di depan saya di belakang sebagai konsekuensi saya rakyat beliau pemimpin. Jadi ini fair,” ujarnya.

“Tapi nanti insya Allah saya di akhirat kalau saya terpaksa jadi imam semoga Pak Ganjar juga ikhlas. Jadi supaya fair, gantian. Tapi ini hanya guyon, semoga jadi kenyataan,” lanjut ulama ahli tafsir ini.

Korban Nasihat

Setelah itu, Gus Baha bicara topik lain. Ia mengaku menjadi korban nasihat dari temannya. Kali ini ia berhasil membuat jemaah tertawa terbahak-bahak.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *