Sudah Matang, PKS: Semua Legowo, Koalisi Perubahan Deklarasi Bersama Sebelum 23 Maret

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan persiapan deklarasi bersama Koalisi Perubahan sudah matang. Dia menyebut ketiga partai koalisi sudah menerima alias legowo.

“Alhamdulillah semua (persiapan deklarasi) sudah matang. Semua legowo. Semua sadar, rakyat, rakyat, dan rakyat yang utama,” ujar Mardani saat dihubungi, Selasa (14/3/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Mardani menargetkan deklarasi itu bakal dilakukan sebelum bulan ramadhan. Anies disebut akan melakukan silaturrahmi finalnya.

“InsyaAllah doa kita semua sebelum Ramadan sudah kita deklarasikan. Mas Anies akan melakukan final silaturrahim,” kata anggota Komisi II DPR ini.

 

“Ramadaan itu bulan penuh berkah, Ramadan itu bulan kasih sayang. Jadi kita berharap keberkahan dan kasih sayang Ramadan untuk Insyaallah sebelum Ramadan bisa deklarasi bersama,” sambungnya.

Mardani mengaku masih mencari tanggal yang tepat untuk deklarasi. Yang jelas, lanjut Mardani, deklarasi bakal dilakukan sebelum 23 Maret 2023.

“Doakan, masih cari yang paling kosong yang semua orang (ketiga partai) bisa ikutan (deklarasi),” tutur Mardani.

“He-he-he, sebelum 23 Maret lah,” sambungnya.

Sebelumnya, juru bicara (jubir) Anies Baswedan, Hendri Satrio (Hensat), bicara soal waktu deklarasi bersama calon presiden (capres) Koalisi Perubahan. Dia menyebut tak ada gesekan terkait pemilihan bakal calon wakil presiden di koalisi tersebut.

“Apalagi kan sempat ditakutkan kan proses pemilihan cawapresnya tuh. Cuma setelah, bahkan Pak Surya Paloh juga oke dengan terbuka dengan nama-nama yang ada, termasuk Mas AHY dan PKS juga mengajukan nama, semuanya sepakat Mas Anies yang pilih. Jadi sebetulnya nggak ada gesekan yang berarti. Nggak ada proses demokrasi yang sekeras sebelumnya lah, setelah PKS deklarasi,” kata Hendri Satrio kepada wartawan di The St Regis, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (13/3).

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *