Puan Maharani Pertajam Semangat Konsolidasi Kader PDIP Boyolali: Tetap Solid

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani memimpin pertemuan konsolidasi internal PDIP di Boyolali, Jawa Tengah pada Sabtu (18/3).

Dalam konsolidasi yang digelar di Kantor DPC PDIP Boyolali, Puan meminta kader PDIP Boyolali untuk solid agar tetap bisa menjadi salah satu lumbung suara partai. Menyatakan senang berkunjung ke Boyolali, Puan kemudian juga menceritakan pengalamannya memutuskan terjun ke dunia politik dengan menjadi anggota DPR RI.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut Ketua DPR RI itu, dorongan dan semangat dari sang ibu yang juga merupakan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri adalah kunci suksesnya menuju Senayan.

“Saya ini walaupun sudah jadi Ketua DPR, saya selalu mengatakan saya petugas partai. Saya ikut apa yang menjadi keputusan partai, karena saya yakini keputusan partai yang diputuskan oleh Ibu Ketua Umum adalah keputusan yang terbaik. Bukan hanya untuk kita, bukan hanya untuk PDI Perjuangan, tapi untuk bangsa dan negara. Ini yang selalu menjadi pegangan,” kata Puan.

Dengan pegangan itu, Puan mengaku tetap semangat menjalankan tugas dari partai meski dalam prosesnya menghadapi beragam hal. Puan menegaskan, dirinya tetap memposisikan Megawati sebagai ketua umum saat berhubungan dengan pekerjaan partai.

“Kalau nggak punya keyakinan kayak gitu maunya ngambek aja, maunya marah sama Ketua Umum. Walaupun Ketua Umum tapi kalau di rumah kan mama, ibu saya. Tapi begitu diputuskan saya pasti ikut, bukannya saya takut ,tapi saya menghargai dan menghormati bahwa ada keputusan yang harus kita pahami merupakan suatu keputusan yang besar untuk kita,” paparnya.

Puan berharap, kisahnya dapat menjadi motivasi bagi para kader agar bekerja maksimal. PDIP sendiri menargetkan mininal perolehan 41 kursi di DPRD Boyolali pada Pemilu 2024. Puan optimis, PDIP Boyolali bisa mendapatkan tambahan lebih dari 6 kursi.

Untuk itu, Puan menyerukan agar para kader dapat solid jelang Pemilu yang ditegaskan akan berjalan sesuai jadwal.

“Saya optimis kalau ini solid pasti kita ini bersatu kita merasakan sebagai satu keluarga besar PDI Perjuangan, Insya Allah ini Boyolali bisa kembali menang dan memenangkan. Boyolali menjadi salah satu lumbung suara kemenangan PDI Perjuangan di Jawa Tengah,” kata Puan.

Lebih lanjut, Puan menjelaskan bahwa visi kemenangan hattrick PDIP adalah untuk mewujudkan tujuan ideologis Pancasila 1 Juni 1945 dan Trisakti yang dicetuskan Bung Karno.

“Karena itu kita harus solid, solid, solid. Kita harus gotong royong, gotong royong, gotong royong. Tidak bisa jalan sendiri-sendiri, tidak bisa ada agenda sendiri atau pribadi. Agenda kita satu dan itu adalah agenda kita bersama, agenda kemenangan PDI Perjuangan,” kata Puan.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *