Sebut Ada Capres Kumpulkan Harta Melalui Korupsi, Netizen Heran: Aneh Ibu Ini, Ada Orang Korupsi Kok Diam

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id -Jakarta – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyebut secara gamblang bahwa ada calon presiden (capres) yang mengumpulkan harta kekayaan melalui korupsi, namun ia memilih untuk diam.

Atas diamnya Megawati saat mengetahui capres yang mengumpulkan harta kekayaan melalui korupsi membuat netizen di media sosial merasa geram, karena seharusnya yang bersangkutan melaporkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Aneh ibu ini, ada orang korupsi tapi diam saja, laporin gak, ndorong pemeriksaan gak, padahal ketua partai pemenang pemilu,” cuit akun Twitter @asfan***.

Sementara netizen dengan akun Twitter @akokeah menyajikan polling di Twitter dengan 3 nama yang berpotensi dimaksud Megawati, yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

“Siapakah yang dimaksud oleh madam mega??” ucapnya dikutip WE NewsWorthy, Senin (20/3).

Bahkan ada seorang netizen yang menyinggung korupsi E-KTP, dimana dalam kasus tersebut nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sering disebut-sebut. “Korupsi E-KTP bu?” tulis akun Twitter @BudiSeto2.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri blak-blakan mengatakan ada calon presiden yang menimbun harta kekayaan lewat korupsi.

Untuk itu dia meminta masyarakat cermat menentukan pilihannya pada Pemilu 2024 mendatang, jangan sampai salah pilih karena terbawa arus dalam mencari sosok pemimpin.

Hal ini disampaikan Megawati dalam memberikan sambutan di acara Peringatan 9 Tahun UU Desa, bertemakan “Membangun Indonesia dari Desa” di Lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/3/2023).

“Jangan, satu ya, terprovokasi. Ini ibu bilang banget. Jadi guyon di desa masing-masing, kepalanya itu juga kamu juga yang jadi rakyat, capek deh. Bener. Kenapa? Sekarang orang yang mau jadi (pemimpin) itu banyak ngumpulin uang, waduh dengan jalan segala macem, ibu tau apa enggak? tau,” kata Megawati dilansir Senin (20/3/2023).

“Kenapa ibu diem? saya pengen lihat, akhiran orang ini apa? nanti. Paling tidak kena tiga huruf. Tahu enggak? apa itu? KPK, lah iya KPK,” imbuhnya.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *