Tasyakuran Harlah IPHI ke 33 PD IPHI Kabupaten Semarang, Teken MOU dengan Baznas

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kabupaten Semarang gelar tasyakuran Harlah IPHI, di aula IPHI Kabupaten Semarang, Rabu (22/3/2023).

Acara syukuran Harlah IPHI tersebut dihadiri oleh bupati Semarang dan seluruh anggota pengurus PD IPHI, pengurus MTP, AMHI,MAJLID DZIKIR, LEMB ADVOKASI HKM, ketua cabang IPHI kecamatan se-Kabupaten Semarang, Pimpinan BAZNAS Kabupaten Semarang.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kegiatan 22 maret lalu itu disamping tasyakuran dalam rangka memperingati HUT IPHI, juga disosialisasikan tentang pembelian tanah untuk wakaf demi pengembangan pondok pesantren Tahfidzul Qur-an Almabrur IPHI, seluas 945 m a.rp.3.000.000.

“Sampai hari ini baru terkumpul dana 1.500.000 dan sudah di DP kan ke pemilik tanah. Maka kekurangannya mohon utk bisa digali lewat para anggota,” ujar Ketua IPHI H. Munasir saat dihubungi redaksi Hajinews, Kamis (23/3/2023).

PD IPHI Kabupaten Semarang pun kerja sama dengan BAZNAS untuk ikut serta membantu pengembangan ponpesnya, dengan penandatanganan MOU antara BAZNAS dan IPHI disaksikan oleh bupati.

Sementara itu potong tumpeng dilakukan oleh bupati H Ngesti Nugraha dan diserahkan kepada Ketua IPHI serta potong tumpeng dari Munasir diserahkan kepada ketua panitia pengadaan tanah wakaf H Muhrisun.

Selain kegiatan tasyakuran, PD IPHI Kabupaten Semarang sebelumnya telah melaksanakan ziarah ke makam sesepuh IPHI yang sudah meninggal dunia, 12 maret 2023, Santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

Sedankan doa bersama dipimpin oleh
KH nur cholis (rois syuriyah NU Kab Semarang), KH Miftahudin ketua BWI kab Semarang, DR. Munawir ketua bidang Dakwah IPHI kab Semarang.

Munasir juga mengatakan, puncak acara pengajian akbar HUT IPHI kabupaten Semarang akan dilaksanakan Ahad nanti, 7 Mei 2023.

“Kami nyempatkan IPHI cabang Pringapus yang dihadiri oleh semua anggota pengurs baik dari kabupaten maupun kecamatan serta badan pelaksana se-Kabupaten Semarang, sekalian Halal bi Halal yang memberi tausiyah sudah diboking, yaitu Habib Umar Muthohar dari kota Semarang,” kata Munasir.

“Insya Alloh pejabat yang sudah siap hadir adalah Bupati, Kakan Kemenag dan PW IPHI Propivinsi Jateng,” tutupnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *