Humor Gus Dur: Pendeta Tawari Kiai Daging Babi, Kiai Balas Tawari Pendeta Menikah, Sama-Sama Enak

Pendeta Tawari Kiai Daging Babi
Gus Dur
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idGus Dur dikenal sebagai sosok yang baik hati kepada semua pihak, termasuk bangsanya, meski berbeda agama. Seperti persahabatan Gus Dur dengan bapak YB Mangunwijaya atau Romo Mangun yang sering bertukar canda.

Gus Dur dan Romo Mangun sering bertemu. Seperti saat menaiki satu pesawat yang sama dari Singapura menuju Jakarta, Gus Dur dan Romo Mangun sama-sama saling bercanda.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Saat di atas pesawat, guyonan keduanya pun dimulai ketika datang seorang pramugari menawarkan makanan. Romo langsung memesan daging babi, salah satu makanan favoritnya. Ketika daging babi datang, Romo pun iseng menawari daging babi kepada Gus Dur.

“Mari Gus, daging babinya enak lho,” kata Romo Mangun.

Gus Dur yang seorang kiai tentu saja menolak makanan haram tersebut. “Maaf Romo, saya tidak boleh makan daging babi,” kata Gus Dur halus.

“Sayang sekali. Padahal daging babi adalah daging yang paling enak di dunia,” goda Romo Mangun. Gus Dur pun hanya bisa diam diledek sahabatnya tersebut.

Sampai pesawat mendarat di Jakarta, Gus Dur dan Romo turun menunu pintu kedatangan. Di ujung jalan, istri Gus Dur, Ibu Sinta Nuriyah sudah menunggu. Gus Dur pun langsung membalas keisengan Romo Mangun di atas pesawat.

“Romo, saya sudah dijemput istri saya. Lho mana istrinya Romo Mangun?” tanya Gus Dur.

Romo Mangun yang merupakan pemuka Katolik tentu saja menaati segala aturan dan larangan agama, termasuk menikah. “Maaf Gus saya tidak boleh punya istri,” jawab Romo Mangun.

“Waduh, sayang sekali. Padahal itu adalah daging paling enak di dunia,” kata Gus Dur. Guyonan itu pun membuat skor menjadi imbang 1-1.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *