Kali ini DPR Baru Mendapatkan Lawannya

Kali ini DPR Baru Mendapatkan Lawannya
Mahfud MD
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Kali ini Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) memang menghadapi lawan yang seimbang dalam forum rapat dengan Menko Polhukam Mahfud MD pada Rabu (29/03/2023). ). Mahfud MD sama sekali tidak gentar menghadapi anggota dewan yang dikenal galak di setiap pertemuan dengan pejabat kementerian atau lembaga.

Saking galaknya anggota dewan, tidak jarang pejabat tertentu dikeluarkan dari ruang sidang. Padahal, bisa jadi rapat baru dimulai sehingga tidak ada satu kesimpulan pun hasil dari rapat dimaksud.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kondisi ini seringkali tercipta lantaran anggota dewan merasa lebih dirinya tahu masalah, dan juga merasa posisinya lebih tinggi dari pejabat pemerintah. Para pejabat dibuat seperti anak-anak yang kena strap dari guru lantaran tidak bisa menjawab ‘PR’ yang diberikan gurunya.

Pemandangan seperti ini tentu saja tidak elok disaksikan, tapi ya seperti tadi, anggota dewan selalu merasa dirinya paling benar, paling berkuasa, dan paling gila hormat. Tak jarang mereka selalu membawa-bawa nama rakyat dalam setiap statemennya, yang terkadang sangat menggelikan saat kita dengar.

Akan tetapi, kondisi yang seperti ini tidak berlaku buat seorang Mahmud MD. Ia sama sekali tidak gentar menghadapi anggota dewan, malah Mahfudlah yang duluan mengancam anggota dewan untuk tidak melakukan interupsi saat dia sedang memberi keterangan.

Mahfud MD tidak mau pembicaraannya dipotong, karena sela-in tidak beretika, juga informasi yang disampaikan tidak utuh, terganggu interupsi. Akhirnya anggota dewan pun terdiam setelah menerima “ancaman” verbal dari Mahfud MD tersebut.

Seperti diberitakan harian ini kemarin, Mahfud MD habis-habis-an menyerang balik anggota Komisi III DPR RI usai disebut dirinya politis soal transaksi janggal Rp 349 triliun di Kementerian Keu-angan (Kemenkeu).

Diketahui Ketua Komite Koordinasi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (KNK-PP-TPPU) sekaligus Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD memenuhi undangan Komisi III DPR RI. Ia mengucapkan terima kasih kepada lembaga tersebut se-telah sebelumnya menunda pertemuan sebanyak dua kali.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *