Sah! Ini Sanksi FIFA Terhadap Sepakbola Indonesia

Sanksi FIFA Terhadap Sepakbola Indonesia
Presiden FIFA dan Erick Thohir
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idFIFA akhirnya memberikan sanksi sepakbola Indonesia setelah sebelumnya ada keputusan untuk mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

FIFA mengumumkan ini di situs resminya. FIFA menjatuhkan sanksi administratif kepada Indonesia secara tertulis. Sanksi administratif berupa pembekuan dana FIFA Forward, dana dukungan FIFA untuk pengembangan sepakbola di Indonesia.

“Presiden FIFA menjelaskan, setelah pertemuan minggu lalu, Administrasi FIFA, sebagai sanksi, untuk sementara merekomendasikan pembatasan penggunaan dana FIFA Forward sampai pemberitahuan lebih lanjut, dan sekarang akan menilai secara menyeluruh rencana strategis yang telah disajikan hari ini sebelum mengangkat sanksi ini,” tulis FIFAJumat (7/4/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

FIFA sendiri juga resmi mencabut status tuan rumah Indonesia pada 29 Maret lalu.

Usai pembatalan itu, posisi Indonesia terancam disanksi hingga akhirnya diputuskan sanksi yang diberikan berupa sanksi administrasi. Sebelumnya, Erick Thohir langsung terbang ke Eropa untuk bertemu lagi dengan FIFA usai drawing FIFA untuk Piala Dunia U20 di Bali dibatalkan.

Dalam pertemuannya dengan Presiden FIFA, Erick Thohir membawa cetak biru rencana pengembangan sepakbola Indonesia, sekaligus melobi FIFA terkait sanksi yang akan dijatuhkan.

Erick menjelaskan, sanksi yang diberikan FIFA ini ibarat kartu kuning, sehingga sepakbola Indonesia bisa berjalan seperti biasa. Bukan lampu merah yaitu sanksi banned.

“Saya sudah berusaha maksimal saat bertemu dengan FIFA. Dengan sanksi ini, kita masih terus melanjutkan program transformasi sepakbola bersama FIFA. Dengan sanksi ini, kita tidak dikasih kartu merah, tapi kartu kuning sehingga kita bisa bermain dan berkompetisi di SEA Games pada akhir bulan ini,” katanya.

Sumber: detik

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *