Rapat Pleno PD IPHI Kabupaten Badung, Silaturahmi dan Konsolidasi 

Rapat Pleno PD IPHI Kabupaten Badung, Silaturahmi dan Konsolidasi 
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kabupaten Badung menggelar Rapat Pleno dengan agenda silaturahmi, konsolidasi, koordinasi sekaligus buka puasa bersama PW IPHI Bali, dan PC IPHI Kecamatan se-Kabupaten Badung, di rumah Ketua PD IPHI Kabupaten Badung H. Jaka Sujana, Bali, pada Sabtu (8/4/2023).

Acara tersebut dipimpin oleh Sekretaris PD IPHI Kabupaten Badung H. Hari Udi Artha. Diawali pembacaan Kitab Suci Al Qur’an oleh sdr Danis Ramadhan, Santriwan Madin Al Fattah Tmn Griya, Juara 2 Qori’ Remaja Dlm MTQ Kabupaten Badung.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Jaka Sujan mengajak kepada seluruh Pengurus dan anggota haji PD dan PC IPHI kecamatan untuk tetap menjalankan kegiatan sulaturahmi dan kegiatan-kegiantan sosial.

“Seperti pengajian perkelompok sesuai tahun angkatan hajinya dengan menghadirkan perwakilan pengurus PD dan pengurus PC yang berdomisili dekat dengan tempat pengajian, sehingga tetap terjalin komunikasi antara Pengurus dan Anggota IPHI se-Kabupaten Badung,” ujar Jaka Sujan dalam sambutannya.

Sedangkan Ketua Dewan Penasehat H. Bambang Sumantri, SH, MA menyampaian, PD IPHI Badung masa khidmat 2021-2026 sesuai AD/ART IPHI dan hasil Musda IPHI Badung yang sah dan Quorum dan sudah terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Badung.

“PD IPHI Badung perlu program nyata yang bermanfaat kepada orang lain seperti pengentasan para Qurban Rentenir dengan bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Badung, yang mana ketua Baznas Badung beliau juga anggota Dewan Penasehat PD. IPHU Badung, Bapak H. Giri Suryanto,” lanjut Bambang Sumantri.

Sementara Dewan Pembina PD IPHI Drs. H. Yunus Anies, menyampaian perlunya komitmen Pengurus PD dan PC IPHI Badung untuk menjaga Marwah IPHI secara baik dan iklas untuk menjaga kemabruran haji sepanjang hayat.

“Perlu pernyataan sikap para pengurus PD IPHI agar tidak mendua agar tidak terjadi Su’udhon dan buruk sangka, yang berseberangan lebih baik di keluarkan dari group dan digantikannya yang lain,” tegas Yunus.

Sedangkan Ketua PW IPHI Bali Ir. H. Maman Supratman, mengatakan penguatan organisasi kepada PD IPHI Badung untuk tetap berkhitmad, berjuang dan berdakwah untuk umat. Seperti Kabupaten lain, juga berjalan dengan baik dan lancar.

“Jalankan dan lanjutkan program kerja yang suda baik dengan mengabaikan intimidasi-intimidasi yang ada,” ucap H Maman.

Ia pun menyampaikan salam dari Ketua Umum PP IPHI H. Ismed Hasan Putro kepada Pengurus PD dan PC Se-Badung.

“Koordinasi dan konsolidasi dengan pembahasan program-program kerja dan menyikapi situasi masa kini dengan dilakukan dengan tanya jawab atau dialog secara kekeluargaan,” pungkasnya.

Doa Penutup acara dan doa buka puasa bersama pun dilantunkan dengan dipimpin oleh PHU Kemenag Kab. Badung Bpk. H. Anwar Hidayat, S. Pd.(*)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *