HNW Sebut Kecil Kemungkinan Sandiaga Uno Dampingi Anies Baswedan sebagai  Cawapres

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Wakil Ketua Dewan Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) menilai, kecil potensi Sandiaga Salahuddin Uno mendampingi Anies Baswedan untuk maju sebagai pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu didasari karena kata HNW, Sandiaga Uno pernah meninggalkan Anies Baswedan untuk melenggang sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pemilu 2019 lalu bersama Prabowo Subianto.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Saat itu, Anies-Sandi merupakan pasangan yang memenangkan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2017.

“Kalau perkiraan saya sih, kalaupun ada (kemungkinannya) kecil ya. Karena kan kemarin Pak Sandi sudah meninggalkan Pak Anies jadi calon wakil presiden,” kata HNW kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/4/2023).

Meski demikian, dirinya enggan berbicara kemungkinan-kemungkinan tersebut lebih jauh.

Sebab kata dia, perihal nama cawapres, dari Koalisi Perubahan yang digagas oleh NasDem, Demokrat dan PKS sejatinya juga diserahkan kepada Anies Baswedan sebagai capres.

“Tapi kalau beliau masih berminat ya silakan bicara dengan Pak Anies. Tapi partai-partai pasti juga dimintai pendapat oleh Pak Anies,” ucap dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) merespons soal banyaknya kemungkinan-kemungkinan sosok yang bakal dipasangkan dengan Anies Baswedan sebagai capres-cawapres dari Koalisi Perubahan.

Ada beberapa sosok yang disebut-sebut layak untuk mendampingi Anies Baswedan sebagai cawapres di Pilpres mendatang.

Adapun nama tersebut termasuk Menkopolhukam Mahfud MD.

Menyikapi potensi-potensi itu HNW menyebut bahwa seharusnya, ada komunikasi yang dijalin setiap tokoh kepada Anies Baswedan jika memang merasa yakin.

“Nah sekarang juga tergantung dari pak Mahfud MD sendiri apa memang beliau berminat? kalau beliau berminat tentu beliau juga berkomunikasi gitu kan,” kata HNW kepada awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/4/2023).

Tak hanya Mahfud MD, nama Sandiaga Salahuddin Uno juga digadang cocok untuk mendampingi Anies Baswedan.

Terlebih, keduanya pernah bersama dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu dan memenangkan Pilkada tersebut.

Sama seperti Mahfud MD, HNW juga menyatakan, jika memang Sandiaga Uno menilai cocok, seharusnya melakukan komunikasi.

“Lagi-lagi seperti kasus Pak Mahfud MD, sekarang tergantung kepada Pak Sandi sendiri. Kalau memang beliau berminat, ya silakan berkomunikasi,” ucap dia.

Meski demikian, HNW menegaskan bahwa sejauh ini, penjajakan untuk mengusung nama bakal Cawapres untuk Anies Baswedan masih terus dilakukan dalam tim kecil Koalisi Perubahan setelah menekan piagam koalisi.

Tak hanya itu, penentuan nama bakal cawapres nanti juga kata dia, akan didasari pada persetujuan dari Anies Baswedan.

“Itu hal yang kemudian pasti dikaji. Tapi secara prinsip, yang saya pahami bahwa kami sudah mempunyai piagam, menyerahkan kepada Pak Anies untuk menentukan, dan nanti kami akan membahas bersama. Jadi kalau berdua (Mahfud dan Sandi) berminat, ya silakan berbicara kepada Pak Anies,” tukas dia.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *