dr Zaidul Akbar: Kaya Vitamin, Cukup Diminum 1 Sendok Saja Saat Sahur, Badan Sehat Dan Kuat Saat Puasa

resep minuman sahur
dr Zaidul Akbar
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id dr. Zaidul Akbar, seorang ahli kesehatan yang dikenal sebagai ahli herbal, menganjurkan untuk meminum satu sendok cairan ini saat sahur agar tubuh tetap sehat dan kuat selama berpuasa.

Puasa adalah menahan dari makan dan minum dan segala kegiatan yang dalam keadaan tertentu boleh berpantang dari matahari terbit sampai matahari terbenam, guna meningkatkan ketakwaan seorang muslim.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Namun, saat berpuasa di bulan Ramadan, tidak jarang tubuh kita terasa lelah di siang hari saat berpuasa.

Belum lagi cuaca yang panas, yang bisa menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi.

Tentunya mineral harus dipasok ke dalam tubuh agar bisa berpuasa hingga berbuka puasa.

Di bawah ini adalah salah satu resep minuman sahur yang disampaikan oleh da’i sekaligus pakar kesehatan dr. Zaidul Akbar berbagi agar tetap sehat dan kuat selama bulan Ramadan.

Dilansir dari kanal YouTube Bisikan.com pada Jumat (31/3/2023), berikut minuman sahur ala dr Zaidul Akbar yang khasiatnya dapat menyehatkan dan menguatkan tubuh untuk ber puasa selama bulan Ramadan.

“Jadi nanti anda bisa campur kunyit, kencur, anda campur dengan blackpaper atau lada hitam. Cemplungin aja, gak usah direfil. Kalau sudah selesai masa usianya buang aja,” ucap dr Zaidul Akbar.

“Termasuk juga kurma. Tiap hari minum begini aja, apa yang terjadi? Tubuh anda akan kebanjiran vitamin, mineral semua kebanjiran,” sambungnya.

Tidak hanya minuman tersebut, dr Zaidul Akbar juga menjelaskan beberapa pilihan yang dapat digunakan agar kuat menjalani ibadah puasa selama Ramadan.

Ada beberapa jenis buah yang dapat dikonsumsi bersamaan pada saat sahur maupun berbuka saat puasa di bulan Ramadan.

Pasalnya, buah ini apabila dikonsumsi secara bersamaan dapat memberikan manfaat lebih untuk tubuh.

Adapun buah tersebut adalah kurma, semangka hingga jeruk kata dr Zaidul Akbar.

“Nanti kalau anda makan kurma, Nabi SAW biasa makan kurma dengan semangka. Kenapa? Ternyata sains menjelaskan bahwa Fe atau besi yang ada pada kurma ini itu terikat dengan sangat sempurna dan bisa meningkatkan fungsi Fe itu ketika ketemu dengan vitamin C,” imbuhnya.

“Maka makanlah kurma dengan semangka atau jeruk, kan tinggi itu vitamin C nya atau biar anda kuat tulang-tulangnya, habis anda makan kurma, anda minum perasan jeruk nipis sama madu, wah you are strong man,” lanjutnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *