Targetkan Raup Suara NU di Jateng, Relawan Anies Mulai Bergerilya ke Brebes

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Pendukung Anies Baswedan yang tergabung dalam Forum Masyarakat Santri Nusantara (FormasNU) dan Majelis An Nahdhiyyah Indonesia (MAS ANIES) mulai bergerilya ke Jawa Tengah untuk meraup suara – santri.

Kali ini, mereka bergerak ke kabupaten Brebes dengan mengadakan peringatan Nuzulul Quran dan Deklarasi Relawan di Desa Slatri, Kec. Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Ahad (9/4/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ketum FormasNU, Ahmad Rouf Qusyairi dalam sambutanya mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam memilih pemimpin yang mampu mengayomi masyarakat.

“Dalam sistem demokrasi itu kita mengenal yang namanya “one men one food”, Jadi kita semua harus benar-benar dengan jeli dan dengan kritis untuk menggunakan haknya,” katanya.

“Karena suara kita semua akan mempengaruhi dan menentukan masa depan masyarakat bangsa kita 5 tahun yang akan dating,” sambungnya.

Kemudian, Sambung Rouf, Masyarakat memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam menentukan pilihan, namun kemudian jangan sampai mendapatkan tekanan dari luar.

“Karena hak dan kewajiban kita itu sama maka tidak boleh dan tidak wajib untuk mengikuti siapapun yang mencoba untuk mengintimidasi dan menakuti kita semua” Ujar Rouf.

Ketika melihat Fenomena politik dalam beberapa pekan kebelakang, banyak yang mencoba membendung pencapresan Anies Baswedan, termasuk adanya rencana membangun koalisi  besar.

“Relawan kita sudah terkoneksi dan terintegrasi dengan simpu-simpul Nahdiyin secara kultural di seluruh Indonesia khususnya Jawa Tengah, juga terkoneksi dan terintegrasi pada seluruh relawan pak Anies Rasyid Baswedan diseluruh nasional apapun elemen simpul nya,”ujar Ridwan.

Sampai hari  ini, Sambung Ridwan, Majelis An Nahdhiyyah Indonesia (MAS ANIES) sendiri sudah membentuk struktur di DKI  Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Insyaallah setelah lebaran akan membentuk strukrur di Jawa Timur, Surabaya, dan beberapa kabupaten kota” katanya.

“Kami mengajak untuk memberikan orang-orang terbaiknya, mendukung jamiyah (MAS ANIES) untuk menjadi relawan besar yang akan mengajak kepada Nahdiyin memilih Anies Rasyid Basweda dan Insyaallah kami akan membuat struktur di seluruh pulau Jawa,” jelasnya.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *