Tegas! PDIP: Kami Tidak Akan Pernah Maju Pilpres Sendiri

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Ketua DPP PDIP Said Abdullah, menegaskan pihaknya pasti menjalin kerjasama politik dengan partai lain di Pilpres 2024. Said menyebut meski memiliki tiket capres, pihaknya tidak akan maju sendiri.

Said menyatakan alasan Ketua DPP Puan Maharani melakukan berbagai safari politik adalah untuk membangun koalisi Pilpres.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Memang tidak akan pernah (sendiri), karena Mbak Puan melakukan safari politik di dalam kerangka itu (koalisi),” kata Said di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (13/4/2023).

Saat ini, kata Said, komunikasi antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sangat lancar. Saat ini, Said bahkan menyebut keduanya membangun komunikasi intensif.

“Setahu saya pembicaraan mba puan sama bapak prabowo sangat intensif boleh dikonfirmasi sama Pak Prabowo,” kata Said.

Said menyebut PDIP juga membangun komunikasi dengan Golkar dan PAN. “Semuanya kami komunikasi intensif banget, karena bagi PDIP membentuk kerja sama politik diantara parpol pemerintahan Pak Nokowi akan jauh lebih bermakna untuk bangsa kedepan,” kata dia.

Terkait wacana koalisi besar, lanjut Sadi, kemungkinan akan segera rampung dan diumumkan usai hari raya idul fitri tahun ini.

“Kerja sama politik yang kira harapkan bersama dan menjadi perhatian publik insyallah tidak dalam waktu lama akan tercapai. Inshallah lah yang lebih baik memamg sesudah ramadhan sesudah lebaran,” kata dia.

Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah mengatakan, ide koalisi besar merupakan gagasan awal partainya yang iwujudkan melalui pertemuan politik yang dilakukan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

“PDI Perjuangan mimpinya sejak awal ketika Mbak Puan melakukan silaturahim politik ke berbagai ketua umum, itu sesungguhnya akan bikin kerja sama politik. Kalau bahasanya kawan-kawan koalisi besar,” kata dia di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (11/4/2023).

Puan melakukan silaturahmi dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, sampai Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Said mengatakan, wacana koalisi besar itu sudah digagas PDIP sejak awal.

“Dan itu memang gagasan awal dari kami oleh PDI Perjuangan, dan itu dilakukan oleh Mbak Puan ketika melakukan silaturahim ke Pak Prabowo, ke Pak Airlangga, ke Pak Muhaimin Iskandar kan akan dilakukan terus menerus,” ujar ketua Banggar DPR RI ini.

“Sari titik itu lah PDI Perjuangan akan membentuk kerja sama akbar partai politik,” imbuhnya.

Sementara itu PDIP juga telah merencanakan bertemu dengan PAN dan PPP. Tetapi belum terjadi karena masih berhalangan.

“Cuma setelah kami melakukam silaturahim politik tinggal Partai Amanat Nasional yang waktunya belum pas, kemudian mau ketemu PPP tiba-tiba ada pergantian di PPP, kan begitu. Kalau itu semua ketika itu selesai mba Puan ketemu semuanya maka kerja sama akbar di antara partai politik sudah terbentuk,” ujar Said.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *