Subhanallah! Minneapolis Menjadi Kota Besar Pertama Di Amerika Serikat Yang Mengumandangkan Adzan Lima Kali Sehari

Minneapolis Menjadi Kota Besar Adzan Lima Kali Sehari
Minneapolis Menjadi Kota Besar Adzan Lima Kali Sehari
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id Minneapolis mengizinkan adzan melalui pengeras suara lima kali sehari. Ini menjadikan Minneapolis sebagai kota besar Amerika pertama di mana adzan dapat didengar melalui pengeras suara lima kali sehari sepanjang tahun.

Dewan Kota Minneapolis memilih dengan suara bulat Kamis lalu untuk mengubah peraturan kota yang melarang adzan subuh dan larut malam pada waktu-waktu tertentu dalam setahun karena pembatasan kebisingan, lapor Minneapolis Star Tribune. Pemungutan suara itu sendiri berlangsung selama bulan suci Ramadan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Konstitusi tidak tidur di malam hari,” kata Jaylani Hussein, direktur eksekutif Dewan Hubungan Amerika-Islam Minnesota, setelah pemungutan suara seperti dikutip dari AP News.

Dia mengatakan keputusan tersebut menunjukkan kepada dunia bahwa “negara yang didirikan berdasarkan kebebasan beragama menepati janjinya.”

Minneapolis telah memiliki populasi imigran Afrika Timur yang berkembang pesat setidaknya sejak tahun 1990-an, dan masjid sekarang sudah menjadi sesuatu yang umum. Malahan, tiga dari 13 anggota dewan diidentifikasi sebagai Muslim.

Keputusan tersebut tidak menimbulkan tentangan komunitas yang terorganisir. Walikota Minneapolis AS Jacob Frey diperkirakan akan menandatangani tindakan tersebut minggu depan.

Minneapolis telah menjadi kota untuk semua agama,” kata Imam Mohammed Dukuly dari Masjid An-Nur di Minneapolis, yang termasuk di antara beberapa pemimpin Muslim yang menyaksikan pemungutan suara tersebut.

Tiga tahun lalu, pejabat kota bekerja sama dengan masjid Dar Al-Hijrah untuk mengizinkan adzan disiarkan di luar ruangan lima kali sehari selama Ramadan. Adzan biasa dikumandangkan ketika cahaya muncul saat fajar, tengah hari, tengah hingga sore hari, saat matahari terbenam dan saat langit malam muncul.

Tidak ditentang oleh umat agama lainnya

Di Minnesota sendiri, fajar tiba sebelum jam 5:30 pagi di musim panas, sedangkan matahari terbenam di titik balik matahari terjadi setelah jam 9 malam.

Kota ini mengizinkan siaran sepanjang tahun tahun lalu, tetapi hanya antara jam 7 pagi dan 10 malam. Ini berarti tidak termasuk adzan untuk sholat subuh.

Pada audiensi publik baru-baru ini, para pemimpin Kristen dan Yahudi menyatakan dukungan untuk memperpanjang waktu adzan.

Anggota Dewan Lisa Goodman, yang pada hari Kamis mengamati hari terakhir Paskah, mengatakan panggilan ibadah umat Yahudi – yang secara umum diucapkan daripada disiarkan – tidak menghadapi batasan hukum. Pengamat juga mengatakan lonceng gereja secara teratur berdentang bagi orang Kristen dan tidak ada yang protes.

“Itu adalah sesuatu yang saya dengar saat saya kecil, tetapi tidak bagi anak-anak saya,” kata anggota dewan Jamal Osman yang menambahkan bahwa mendengar adzan dari masjid setempat membuatnya senang.

Sosok Ustaz Dhiahuddin, Warga Aceh Juara II Lomba Adzan Internasional hingga Bikin Juri Menangis

Ustaz Dhiahuddin, yang berasal dari Aceh Barat berhasil meraih juara II lomba adzan Internasional Otr Alkalam 2023 pada Jumat (7/4/2023) lalu. Pencapaian prestasi ini membuat warga Aceh bangga.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *