Klaim Koalisi Besar Siap, Elite Golkar: Calonnya Tetap Prabowo-Airlangga

Ilustrasi detik
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Wacana pembentukan koalisi besar istana yakni gabungan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) sepertinya akan segera terwujud. Dua parpol utama di koalisi ini, Golkar dan Gerindra disebut sudah sepakat.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurdin Halid. Dia bilang saat ini, pembahasan sudah pada tahap penentuan Calon Presiden dan Wakil Presiden yang akan diusung di Pilpres 2024.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Sudah ada prinsip yang sama, sisa sekarang siapa capres dan wapres. Sementara dirundingkan khususnya antara Pak Airlangga Hartarto dan Pak Prabowo Subianto,” kata NH ditemui di kediaman pribadinya di Jl Mapala Makassar, Senin (17/4/2023).

Nurdin Halid mengatakan ada Golkar tetap pada keputusan Munas yang mendorong Airlangga Hartarto sebagai capres. Hal yang sama pun di KKIR, Prabowo Subianto jadi kandidat Capres mereka.

“Pasti akan ada titik temu pada waktunya, tidak akan bubar demi kepentingan bangsa. Soal calon lain, saya kira tetap pada Pak Prabowo dan Pak Airlangga,” kata NH.

Salah satu kelebihan koalisi besar kata Nurdin Halid adalah salah satu koalisi yang menjamin keberlanjutan pembangunan Presiden Joko Widodo.

Terkait PDIP, NH berharap tak bergabung di koalisi besar ini. Sebab akan membuat rumit loby-loby politik yang saat ini terjadi antara KIB dan KKIR.

“Makanya saya bilang PDIP jangan gabung karena bikin rumit. Nanti gabung setelah pilpres. Apalagi mereka sudah punya golden tiket, saya kira Pak Ganjar bisa diusung,” ungkap NH.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *