Selain Mumet Mikirin Capres, Rocky Gerung Bilang PDIP Juga Galau Pilih Penerus Megawati

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Selain masih bingung memilih siapa calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

Pengamat politik sekaligus akademisi Rocky Gerung menyatakan PDIP juga sedang dilema karena harus memilih penerus Megawati Soekarnoputri agar trah Soekarno tetap mengalir dalam badan PDIP.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Yah kalau kita mau lihat itu secara konsisten jadi pada akhirnya harus menentukan siapa yang akan meneruskan dia di PDIP bukan siapa yang akan jadi presiden untuk diajukan pada Pemilu 2024,” kata Rocky melansir dari youtube channelnya, Senin (17/04/23).

“Bagi saya lebih penting bagi ibu Mega siapa yang akan memimpin PDIP berdasarkan darah atau garis soekarnoisme, itu intinya,” tambahnya.

Rocky juga menambahkan, jika Puan ingin para kader PDIP yakin dirinya bisa menjadi penerus Megawati tentunya ada syarat-syarat yang harus dilakukan.

“Sesuai dengan cara berpikir Ibu Mega yaitu kritis kepada Jokowi kan itu. Ya kalau mbak Puan misalnya setiap hari membuka dirinya supaya bergaul dengan guru, kemudian menerima aspirasi mahasiswa,” tambahnya.

“Itu lebih terlihat bahwa Puan memang diajukan oleh Ibu Mega untuk menerima suara rakyat tapi kadang-kadang Mbak Puan ini terlalu elitis. Dia merasa bahwa ada jarak antara dirinya dengan rakyat itu yang mesti diperbaiki gitu,” ungkapnya.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *