Calon Presiden 2024 dari PDIP, Hasto: Megawati Tidak Pilih Capres Hanya Berdasarkan Elektabilitas

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mempersiapkan Calon Presiden 2024 dari PDIP yang kokoh secara ideologi.

“Jadi, yang dipersiapkan oleh Bu Megawati itu pemimpin yang kokoh secara ideologi, pemimpin yang visioner, pemimpin yang mumpuni, pemimpin yang punya kemampuan profesional, tetapi sekaligus memahami kehendak rakyat,” kata Hasto Kristiyanto ditemui di JIExpo, Jakarta, Rabu (19/4).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut Hasto, PDIP melalui Megawati tidak akan memilih Capres 2024 semata-mata didasarkan pada sisi elektabilitas tokoh.

Selain itu, lanjut dosen Universitas Pertahanan (Unhan) ini, PDIP dalam menunjuk capres tidak didasarkan kepada citra yang dibangun tokoh.

“Kami sudah banyak belajar ketika pemimpin hanya basisnya elektoral, pencitraan. Jadi, yang diperlukan, itu bukan sosok yang bukan dari tampangnya keren, ganteng, punya visi, dan gelarnya banyak,” ujar Hasto.

Hanya saja, Hasto belum bisa memerinci soal waktu PDIP mengumumkan Capres 2024. Dia hanya memberi sinyal bahwa partainya bakal menggelar acara besar pada Juni 2023.

“Misalnya, Juni itu dari 1 Juni lahirnya Pancasila, 6 Juni lahirnya Bung Karno, 21 Juni wafatnya Bung Karno dan tanggal 24 Juni kami mengadakan puncak konsolidasi dan puncak peringatan bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno Senayan,” ungkap dia.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *