Ini Kata Ustadz Abdul Somad Soal Hasil Hilal Idul Fitri 2023 Yang Kemungkinan Tidak Terlihat Hari Ini

Hasil Hilal 2023 Yang Kemungkinan Tidak Terlihat Hari Ini
Ustadz Abdul Somad (UAS)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id Ustadz Abdul Somad (UAS), ustadz kondang yang dikenal sebagai pembicara yang humoris dan menghibur, menyampaikan pendapatnya terkait hasil Idul Fitri 2023 dengan membagikannya di Instagram miliknya pada Kamis, 20 April 2023 yang diunggah oleh akun @ustadzabdulsomad_official .

Dalam unggahannya, UAS mengungkapkan telah menerima pertanyaan dari umat Islam terkait hasil hilal Idul Fitri 2023.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ia kemudian menegaskan bahwa sebagai seorang muslim ia harus mempercayakan hasil pengamatannya kepada seorang astrolog atau ahli astronomi muslim yang bertanggung jawab untuk melihat hilal dan menentukan awal bulan Hijriah.

UAS juga menekankan pentingnya mengikuti arahan dari pemerintah atau badan-badan resmi yang berwenang dalam menentukan awal bulan Hijriyah.

Hal ini sejalan dengan prinsip kebersamaan dan ketaatan terhadap otoritas yang telah ditetapkan dalam agama Islam.

Selain itu, UAS juga menyinggung tentang pentingnya memahami bahwa perbedaan dalam menentukan awal bulan Hijriyah bisa terjadi dan hal tersebut bukanlah sesuatu yang patut diperdebatkan atau menjadi bahan perpecahan di antara umat Islam.

Sebaliknya, perbedaan ini harus diambil sebagai suatu hikmah untuk menguatkan kebersamaan dan toleransi antar umat Islam.

“Kalau sore ni nampak Hilal, besok kita hari raya. Kalau sore ni tak nampak Hilal, besok kita puasa 30 Ramadhan. Sabtu hari raya,” tulis UAS.

Dengan unggahan tersebut, UAS kembali menunjukkan perannya sebagai seorang dai yang selalu memberikan pandangan yang bijak dan mengedepankan persatuan di antara umat Islam.***

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *