Kisah Yusuf Oak Yang Menemukan Manuskrip Al-Qur’an di Stadion Manchester United Old Trafford Yang Akhirnya Masuk Islam

Kisah Yusuf Oak Yang Menemukan manuskrip Al-Qur'an
Yusuf Oak
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Keputusannya masuk Islam makin mantap ketika ia bertemu seorang Muslim yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang Islam, seperti penjelasan Islam soal Allah dan Nabi Muhammad. Ketika berbagai pertanyaan soal Islam terjawab, ia merasa yakin untuk masuk Islam.

Dari sini, Yusuf memulai transisi untuk menjadi Muslim, dimulai dari meninggalkan kebiasaan-kebiasaan yang tidak dibolehkan oleh Islam, hingga memanjangkan jambang dan selalu mengusahakan diri salat di masjid.

“Jujur saja transisi ini tidak mudah. Saya juga tahu, bagi perempuan yang ingin masuk Islam, transisinya lebih sulit. Saran saya, tabah dan teguh pendirian. Perempuan yang ingin masuk Islam memerlukan kekuatan yang lebih besar,” kata Yusuf.

SUMBER GAMBAR,WASEEM MAHMOOD Keterangan gambar,Hasil sensus 2021 menunjukkan, jumlah warga Muslim di Inggris mencapai 3,9 juta atau 6,5% dari total populasi.

Yang juga membantunya masuk Islam adalah kelompok pengajian di London “Steps 2 Allah” yang dibina oleh Mohammad Hilaal, yang juga adalah keturunan pendiri organisasi Muhammadiyah di Indonesia, KH Ahmad Dahlan. Kelompok pengajian ini antara lain memfokuskan pada upaya membantu warga Inggris yang memutuskan masuk Islam.

Yusuf Oak adalah gambaran satu dari sekian banyak warga Inggris yang masuk Islam. Jumlahnya, menurut data pada 2019, sekitar 80.000 orang. Di Inggris, rata-rata 5.000 warga memeluk Islam setiap tahunnya, kata Adeem Younis, pendiri organisasi bantuan kemanusiaan Penny Appeal.

Di Inggris sendiri, Islam mengalami pertumbuhan pesat, menurut sensus terbaru, yang diselenggarakan pada 2021.

Hasil sensus menunjukkan, jumlah warga Muslim di Inggris mencapai 3,9 juta atau 6,5% dari total populasi. Pada sensus 2011, proporsi warga Muslim adalah 4,9%. Dalam satu dekade, jumlah warga Muslim di Inggris naik 1,2 juta orang.

Dalam kurun waktu yang sama, jumlah penduduk Kristen turun dari 59,3% menjadi 46,2% (sekitar 27,5 juta orang), masih merupakan agama terbesar di Inggris.

Mereka yang menyatakan diri tidak beragama sekitar 22,2 juta orang atau 37,2% dari total populasi.

Pemeluk Hindu sekitar satu juta orang (1,7%), Sikh 524.000 (0,9%), Buddha 273.000 (0,5%), dan Yahudi 271.000 (0,5%).

Pertanyaan tentang agama untuk pertama kalinya masuk sensus pada 2002. Badan Statistik Nasional mengatakan, meski pertanyaan ini tidak wajib dijawab, sekitar 94% warga mengungkapkan agama yang mereka peluk.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *