Tentang Malaysia Gratiskan Tol Selama Mudik, Andi Sinulingga: Sang Pemimpin Cerdas Tahu yang Dibutuhkan Rakyat

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Politikus Golkar sekaligus loyalis Anies Baswedan, Andi Sinulingga menyoroti Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim yang mengumumkan pencabutan semua biaya tol dengan tujuan meringankan beban keuangan warga Malaysia selama periode mudik Lebaran.

Hal itu ditanggapi Andi Sinulingga melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Andi Sinulingga menilai bahwa pimpinan Malaysia tidak terang-terangan melakukan aksi bagi-bagi amplop dan sembako seperti yang dilakukan di Indonesia.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Andi Sinulingga juga memuji bahwa pimpinan Malaysia paham apa yang dibutuhkan rakyat.

“Kelihatannya pemimpin Malaysia ini tak suka mempertontonkan aksi bagi-bagi amplop dan sembako pada rakyatnya. Sang pemimpin cerdas tahu bahwa yang di butuhkan rakyat pada dirinya adalah kebijakan yg dapat menyentuh semua warga negara,” tutur Andi Sinulingga dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadi miliknya, Jumat (21/4).

Sementara itu, melansir dari Straits Times, pencabutan biaya tol dilakukan selama empat hari mulai dari 19, 20, 21, dan 24 April. Aturan ini akan mempengaruhi 33 jalan raya tol di Malaysia.

Operator jalan raya terbesar Plus Malaysia mengharapkan sekitar dua juta kendaraan akan menggunakan jaringannya setiap hari selama Hari Raya, 20 persen lebih tinggi dari hari biasa.

Terpisah, di Indonesia, Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) atau operator tol diketahui telah menambah pemberian diskon tarif tol.

Terbaru, Astra Infra Toll Road Tangerang Merak memberi diskon 20 persen untuk jalan tol Tangerang-Merak, pada periode tertentu jelang Lebaran. Diskon tarif pada ruas Jalan Tol Tangerang-Merak ini berlaku untuk jarak terjauh (Cikupa – Merak) untuk semua golongan kendaraan.

Selain Tangerang Merak, penerapan diskon tarif juga untuk tol Trans-Sumatera. Setidaknya ada tiga ruas yang disebut akan diberikan diskon tarif sebesar 20 persen. Tol tersebut dikelola oleh PT Hutama Karya (Persero), yaitu Bakauheni – Terbanggi Besar – Kayu Agung, dan Pekanbaru – Bangkinang, dan Medan Binjai.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. juga memberlakukan diskon tarif tol hingga 20 persen di tol Jakarta – Cikampek. Diskon ini berlaku di dua gerbang tol (GT) yakni GT Cikampek Utama menuju/dari arah Trans Jawa dan GT Kalihurip Utama tol Cipularang yang menuju/dari arah Bandung.

Diskon terbesar ada di Jalan Tol Cibitung-Cilincing (JTCC). Besaran diskon tarif di Jalan Tol Cibitung – Cilincing adalah untuk Golongan 1 akan ada diskon sampai 15 persen dan untuk Golongan 2 dan 3 serta Golongan 4 dan 5 akan ada diskon tarif hingga 58 persen.

Pemberlakuan diskon tarif tol sendiri dimulai pada 16 April 2023 pukul 06.00 WIB hingga Selasa 18 April 2023 pukul 06.00 WIB. Selain itu juga pada saat arus balik 27 April 2023 pukul 06.00 WIB hingga Sabtu 29 April 2023 pukul 06.00 WIB.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *