Bareskrim Turun Tangan soal Pernyataan Peneliti BRIN yang Mengancam Warga Muhammadiyah

Peneliti BRIN yang Mengancam Warga Muhammadiyah
Pernyataan minta maaf peneliti BRIN
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Menyusul viralnya kesaksian Andi Pangerang, peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang diduga mengancam warga Muhammadiyah, Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri pun turun tangan. Andi mengancam akan membunuh warga Muhammadiyah.

Polisi mem-profilling pernyataan Andi. Hal itu disampaikan Direktur Tindak Pindana Siber Bareskrim Polri Brigjen Ade Vivid.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Sedang kami profilling tentang pernyataan tersebut,” kata dia kepada wartawan, Senin 24 April 2023.

Meski demikian, ia belum berkata banyak perihal penyelidikan yang bakal dilakukan oleh penyidik Bareskrim Polri itu. Dia minta bersabar karena masih memprofilnya.

Sebelumnya, viral pernyataan peneliti BRIN Andi Pangerang di media sosial Facebook yang diduga mengancam warga Muhammadiyah. Dia menanggapi pernyataan peneliti BRIN lainnya, Thomas Jamaluddin soal penetapan Lebaran Idul Fitri 2023.

Melalui akun AP Hasanuddin, Andi menulis komentar dengan umpatan kasar seperti ‘saya halalkan gak nih darahnya semua Muhammadiyah’ hingga ‘sini saya bunuh kalian satu-satu’.

Andi juga menuding Muhammadiyah disusupi Hizbut Tahrir melalui agenda kalender Islam global. Ia juga sesumbar siap dipenjara dan menantang agar dilaporkan ke polisi.

Pernyataan Andi  dalam tangkapan layar itu dibagikan Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Ma’mun Murod. Mantan politikus Partai Demokrat itu membagikannya dalam akun Twitter pribadinya @mamunmurod_. Murod juga me-mention akun Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Agama Yaqut Cholil Staquf, hingga Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Perlu saya halalkan gak nih darahnya semua Muhammadiyah? Apalagi Muhammadiyah yang disusupi Hizbut Tahrir melalui agenda kalender Islam global dari Gema Pembebasan? Banyak bacot emang!!! Sini saya bunuh kalian satu-satu. Silakan laporkan komen saya dengan ancaman pasal pembunuhan! Saya siap dipenjara. Saya capek lihat pergaduhan kalian,” demikian pernyataan Andi di Facebook, Senin 24 April 2023.

Sumber: viva

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *