Berpeluang Menang Besar, Pakar Bongkar Siasat Oligarki yang Ancam Anies: PSI hingga Buzzer Jadi Senjata

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Sejumlah pengamat mengakui bahwa Anies Baswedan menjadi salah satu capres dengan peluang kemenangan terbesar saat ini. Salah satu pengamat yang melihat peluang tersebut ialah Tony Rosyid. Ia menilai Anies kans Anies untuk menang menjadi lebih besar karena didukung oleh sejumlah faktor, termasuk soal elektabilitas dan gelombang pendukung yang terus tumbuh.

Merespons hal tersebut, pakar hukum tata negara, Refly Harun, mengakui bahwa Anies memang memiliki peluang untuk menang di Pilpres 2024 mendatang. Hanya saja, kata Refly Harun, Anies dihadapkan oleh ancaman dari kubu oligarki yang terus berupaya menghambat jalan Anies menuju kemenangan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Anies memang orang yang punya peluang. Ancaman dia adalah kalau oligarki itu menghambat dengan cara membeli atau memborong semua partai politik. Itu yang tidak fair dalam politik Indonesia,” pungkas Refly Harun dalam YouTube pribadinya, disimak pada Rabu, 26 April 2023.

Refly Harun pun kembali menyinggung momen tahun 2019 lalu. Menurutnya, Anies sejatinya sudah punya peluang sejak saat itu. Namun, kala itu Anies tak mendapatkan tiket maju pilpres, baik sebagai capres maupun cawapres. Oleh karena itu, tahun 2024 ini adalah kesempatan emas bagi Anies.

“Tahun 2024 adalah waktu yang matang bagi Anies,” tegasnya.

Meski begitu, Anies harus menghadapi berbagai tantangan yang datang dari kubu lawan, terutama yang dilakukan oleh PSI dan pendukung Jokowi.

“Tantangan Anies saat ini dari beberapa sisi, terutama dari PSI dan pendukung Presiden Jokowi, termasuk para buzzer-nya yang mengepung Anies agar terjadi delegitimasi terhadap sosok ini,” kata Refly Harun.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *