Bertemu Sandiaga Uno di Semarang, Ganjar: Kami Selalu Cocok

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Nama calon wakil presiden yang bakal mendampingi calon presiden dari Partai PDIP, Ganjar Pranowo, masih belum dirilis hingga Kamis (27/4/2023). Dalam pertemuannya di Kota Semarang, Jawa Tengah, dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Ganjar menyebut keduanya cocok.

Ganjar dan Sandiaga bertemu dalam rapat Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah se-Jateng di Kota Semarang, Kamis siang. Seusai pertemuan itu, Ganjar ditanyai terkait kecocokan antara dirinya dan Sandiaga sebagai capres dan cawapres.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

”Kita selalu cocok. Kalau membahas desa pasti bareng, kalau membahas wisata bareng. Kode (dari Sandiaga) disuruh piknik,” ucap Ganjar.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sempat menyebut nama sejumlah sosok yang cocok mendampingi Ganjar sebagai cawapres. Di antara nama-nama yang disebut Presiden, ada Sandiaga.

 

Banyak sosok

”Banyak, banyak (sosok cawapres). Ada Pak Erick Thohir, Pak Sandiaga Uno, Pak Mahfud MD, Pak Ridwan Kamil, Cak Imin, lalu ada juga Pak Airlangga,” kata Presiden di Kota Surakarta, Jateng, Sabtu (22/4/2023).

Di Semarang, Sandiaga tak banyak berkomentar saat ditanyai pendapatnya terkait namanya yang disebut Presiden cocok mendampingi Ganjar. Sandiaga terdiam dan beberapa kali melempar senyum sambil berlalu.

Pada Rabu (26/4/2023), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi menyatakan dukungan bagi Ganjar sebagai bakal calon presiden yang akan bertarung dalam pemilihan presiden tahun 2024. Keputusan dukungan itu diambil secara bulat dalam rapat pimpinan nasional V PPP yang digelar pada Selasa (25/4/2023), di Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

”Keputusan memberikan dukungan bagi Ganjar untuk maju sebagai bakal calon presiden benar-benar merupakan suara dari akar rumput PPP,” ujar Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono.

Sandiaga yang digadang-gadang bakal bergabung dengan PPP turut berkomentar terkait dukungan PPP terhadap pencalonan Ganjar. Komentar itu disampaikan Sandiaga dalam salah satu unggahannya di akun Intagram resminya, @sandiuno, Kamis pagi.

”Pertama saya ucapkan selamat bahwa sahabat saya, Pak Ganjar, sudah didukung PPP. Tentunya pimpinan dari PPP beberapa waktu terakhir sudah berembuk dan mengambil keputusan ini. Tentunya kita memberikan selamat dan semoga Pak Ganjar bisa mengemban amanah ini dengan baik,” ujarnya.

Terkait dukungan yang diberikan PPP, Ganjar menyampaikan terima kasih. Gubernur Jateng itu mengaku tersanjung dengan dukungan yang diberikan PPP kepadanya.

”Saya menyampaikan terima kasih karena beberapa waktu lalu Hanura juga memberikan dukungan dan kemarin siang PPP juga sudah mendeklarasikan dukungan kepada saya. Mudah-mudahan ini bagian dari ikhtiar kami bersama dalam menjalin kerja sama antarpartai,” kata Ganjar, Kamis pagi.

Menurut Ganjar, dirinya sudah menjalin komunikasi dengan pihak PPP. Ke depan, Ganjar akan terus memantau perkembangan terkait kerja sama tersebut.

Wakil Gubernur Jateng sekaligus politisi PPP, Taj Yasin Maimoen, juga pernah mengungkapkan keinginannya agar partainya mendukung Ganjar. Sebagai orang yang sudah mendampingi Ganjar selama lebih dari empat tahun di Jateng, Yasin mengaku turut bangga dengan pencalonan Ganjar.

”Saya yakin keputusan (pencalonan Ganjar) ini menunjukkan bahwa dari sekian banyak masyarakat Indonesia, Mas Ganjar adalah salah satu warga yang dianggap sebagai orang yang memiliki jiwa kepemimpinan,” ujarnya.

Untuk itu, dia berharap apa yang diajarkan Ganjar selama ini kepada seluruh jajaran di Pemerintahan Provinsi Jateng bisa diangkat dan dibawa ke ranah nasional. ”Bisa ditularkan ke berbagai daerah, khususnya terkait integritas,” ujar Yasin saat ditemui di Kota Semarang, Sabtu.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *