Elektabilitas Anies Baswedan Moncer, Joman Akui Takut Pasca Penugasan Ganjar Capres

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Koordinator Jokowi Mania Immanuel Ebenezer merespons elektabilitas bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan. Elektabilitas Anies yang moncer di berbagai survei diakui sebagai ancaman.

“Kalau mau jujur, memang ada ketakutan dengan tren Anies yang naik tidak bisa dibohongi,” kata Immanuel dalam diskusi virtual Crosscheck Medcom.id bertajuk ‘Demi IKN, Jokowi Inginkan 2 Capres Tanpa Anies?’ Ahad, 30 April 2023.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Meski begitu, Immanuel tidak sepakat dengan anggapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengendorse Ganjar Pranowo. Jokowi disebut justru takut karena Ganjar menjadi bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan.

“Karena Ganjar sosok yang lemah dan tidak bisa diandalkan,” papar dia.

Immanuel menilai Ganjar tidak punya keteguhan. Hal itu dibuktikan pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat mendeklarasikan Ganjar sebagai bacapres.

“Bahwa Ganjar adalah petugas partai, itu ketahuan Ganjar memimpin republik ini bukan karena gagasannya, bukan karena keberaniannya, prestasinya, tapi karena dia ditugaskan,” ujar dia.

Immanuel menyebut penugasan itu tidak berbeda bila dirinya menugaskan satpam menjaga rumahnya. Menurut dia, pemimpin bangsa seharusnya punya ide cemerlang.

“Lantas, bangsa ini menerima petugas yang begitu?” tutur dia.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *