Kritik Pedas Jokowi, Said Didu: Sekarang Istana Sudah Jadi Kantor Parpol

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Presiden Jokowi mendapat kritikan pedas dari Said Didu, terkait pertemuan dengan para pimpinan partai politik di Istana Presiden, Selasa (2/5/2023) malam.

Said Didu yang merupakan mantan Staf Khusus Menteri ESDM Sudirman Said itu secara blak-blakan mempertanyakan keputusan Presiden Jokowi yang menggunakan Istana Negara sebagai tempat untuk membahas politik dalam hal ini pencapresan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Istana sudah jadi Kantor Parpol. Presiden sudah menjadi pimpinan para pemimpin parpol. Partai tunggal mulai terwujud,” tulis Said Didu sebagaimana dikutip dari Twitter pribadinya, Selasa 2 Mei 223.

Said Didu bahkan menganggap Presiden Jokowi sepertinya sudah menjadi Ketua Politbiro. “Presiden sudah seperti Ketua Politbiro. Akankah NKRI akan seperti China?” imbuhnya.

Politbiro atau biro politik, adalah organisasi eksekutif untuk beberapa partai politik, terutama partai komunis, termasuk Partai Komunis Indonesia.

Dikatakannya, menurut keterangan politisi partai yang diundang, Presiden Jokowi disebut akan meminta dukungan untuk mewujudkan duet Ganjar Pranowo-Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

 

Rommy: Bahas Duet Ganjar-Prabowo

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP, M Romahurmuziy atau biasa disapa Rommy membeberkan sebagian isi pertemuan Presiden Jokowi dengan beberapa petinggi parpol pendukung pemerintah di Istana Merdeka, Selasa 2 Mei 2023 malam.

Rommy menyebutkan bahwa, Jokowi ingin membahas kemungkinan memasangkan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang.

Dikatakannya, jika duet Ganjar-Prabowo terjadi, maka pasangan tersebut akan diusung oleh Koalisi Besar partai pendukung pemerintahan Jokowi-Maruf Amin saat ini.

“Selain halalbihalal di tengah masih di bulan Syawal, pertemuan nanti malam yang rencananya dihadiri seluruh Ketum-ketum parpol pendukung Pemerintah minus Nasdem, berpotensi mewujudkan Koalisi Besar dengan formasi Ganjar-Prabowo sebagai Capres-Cawapres,” ujar Rommy kepada wartawan, Selasa 2 Mei 2023.

Prabowo Subianto sendiri sebelumnya menolak jika dipasangan dengan Ganjar Pranowo sebagai wakil presiden.

Prabowo menyebut, Gerindra merupakan partai besar dan dirinya telah secara resmi dicalonkan partainya untuk menjadi calon presiden, bukan calon wakil presiden.

 

Jokowi Silaturahmi ke Kediaman Megawati

Sebelumnya, Presiden Jokowi bersama Iriana Joko Widodo, melakukan silaturahmi ke kediaman Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, di Jakarta, pada Kamis (27/4/2023).

Suasana kekeluargaan dan persaudaraan senantiasa mewarnai kunjungan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng Jakarta Pusat, Kamis 27 April 2023.

Bersama rombongan terbatas, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba sekitar pukul 09.45 WIB.

Keduanya disambut Megawati dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, setelahnya mereka menuju ruang pertemuan.

Hasto menyampaikan, dalam pertemuan itu Jokowi dan Megawati saling menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri.

“Dalam forum yang sangat akrab, penuh dengan suasana kekeluargaan, kedua pemimpin saling menyampaikan ucapan Idul Fitri, berhalalbihalal, mohon maaf lahir dan batin,” kata Hasto, seperti dikutip dari laman presidenri.go.id.

Menurut Hasto kegiatan tersebut merupakan sebuah tradisi yang sangat baik dan dapat mencerminkan semangat persaudaraan.

“Ini merupakan suatu tradisi yang sangat baik, yang mencerminkan bagaimana Indonesia dibangun dengan suatu kultur yang sangat khas, suatu kultur yang membangun persahabatan, dan bagaimana dengan berhalalbihalal itu dibangun suatu semangat persaudaraan yang sejati, saling memaafkan,” tutur Hasto.

Ia juga menceritakan, suasana bahagia makin terlihat di akhir pertemuan ketika kedua pemimpin berbincang dan turut membahas mengenai cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *