Ustadz Muda Hanan Attaki Dibaiat Masuk NU: Malam Terbaik Saya Setelah Dilahirkan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Ustaz muda Hanan Attaki hijrah dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan dibaiat masuk Nahdlatul Ulama (NU). Hanan Attaki berbaiat masuk NU dengan dibimbing pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek Malang, KH Marzuki Mustamar dalam acara halal bihalal 1444 Hijriyah Keluarga Besar Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek sekaligus Haul KH Ahmad Noer, KH Mustamar, dan KH Murtadho Amin, di Malang, Kamis (11/5/2023) malam.

Usai pembaiatan, Hanan Attaki menyebut pembaiatannya masuk NU dan menjadi warga nahdliyin merupakan malam terbaik setelah dirinya dilahirkan ke dunia.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Alhamdulillah, malam ini adalah malam terbaik dalam hidup saya sejak ibu saya melahirkan saya, karena bagi seorang mukmin dia dilahirkan dua kali. Yang pertama, dilahirkan jasadnya oleh orang tua biologisnya, dan yang kedua dilahirkan ruhiyahnya oleh gurunya atau mursyid-nya,” ungkap Hanan Attaki dalam video yang dunggah akun Youtube Kaki Gebus dan dilihat Beritasatu.com, Jumat (12/5/2023).

Hanan Attaki menuturkan kisahnya dibaiat masuk NU dengan bimbingan Kiai Marzuki Mustamar. Saat Ramadan, Hanan Attaki beribadah umrah dan iktikaf di Masjidil Haram. Salah satu doa yang selalu diulangnya saat itu adalah dipertemukan dengan seorang mursyid dan murrabi atau guru yang bisa membimbingnya dalam dakwah. Sepulangnya dari umrah, Hanan Attaki diajak oleh sang istri, Haneen Akira untuk sowan ke gurunya semasa bersekolah di Malang, yakni Kiai Marzuki Murstaman.

“Tanpa berpikir panjang saya katakan, ‘yuk bismillah’. Saya ingin kabarkan kepada beliau dan meminta nasihat dari beliau dan akhirnya Allah takdirkan saya bisa ke sini dan dengan dakwah yang sangat lembut, Kiai Marzuki Mustaman membimbing saya menjelaskan tentang konsep dakwah yang diwariskan para ulama-ulama kita ahlussunnah wal jamaah yang sudah bertahan lebih dari 100 tahun dalam tahun Hijriyah. Begitu juga dengan ulama-ulama terdahulu baik akidah maupun fikih, akhirnya kemudian saya meminta izin kepada Mbah Kyai angkat saya jadi mutarabbi,” tuturnya.

Kiai Marzuki Mustaman pun mengangkat Hanan Attaki sebagai murid dan mengundangnya untuk hadir dalam acara halal bihalal di Ponpes Sabilurrosyad Gasek Malang pada Kamis (11/5/2023) malam. Hanan Attaki menyanggupi undangan tersebut dan berangkat dari Bandung menggunakan jalan darat.

“Insyaallah setelah ini langsung balik lagi ke Bandung PP karena saya yakin dengan bimbingan murabbi ruhiyah saya yaitu Kiai Haji Marzuki bersama dan disaksikan oleh para masyid para ulama. Malam ini saya juga dipimpin untuk menjadi salah satu di antara kader Nahdlatul Ulama dan di hadapan para santri, para warga Nahdlatul Ulama saya sampaikan mulai detik ini saya akan syiarkan ajaran ahlussunnah wal jamaah ajaran Nahdlatul Ulama. Ada kaum muslimin khususnya anak muda yang ada di seluruh Indonesia ada 9 koma sekian juta followers saya di sosial media harus mendengarkan ajaran Nahdlatul Ulama ada para alim ulama yang ada di hadapan kita semua dan Malam ini saya datang untuk belajar. Saya ingin mendengar nasihat dari mereka semuanya,” tuturnya.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *