Wacana Belaka, PKB Pastikan Gagasan Terbentuknya Koalisi Besar Terhenti

Wacana Belaka, PKB Pastikan Gagasan Terbentuknya Koalisi Besar Terhenti
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Gagasan soal koalisi besar yang diinisiasi PKB dan Partai Golkar dipastikan telah layu sebelum berkembang.

Pasalnya gagasan terbentuknya koalisi besar yang sudah bergulir dalam beberapa pekan terakhir hanya sebatas wacana dan tidak pernah dideklarasikan resmi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menanggapi isu pembentukan koalisi besar setelah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bertemu dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Wacana koalisi besar yang digulirkan, menurut Jazilul, hanya berbentuk ide yang tidak akan mengubah koalisi yang sudah dibangun antara Gerindra dan PKB yaitu Koalisi Indonesia Raya (KIR).

“Itu ide saja koalisi besar itu, enggak ada sebenarnya, kan enggak ada peresmian koalisi besar,” ujar Jazilul saat ditemui di Gedung Nusanara IV MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023).

Dia mengatakan, saat ini yang sebenarnya terjadi adalah KIR yang memperbesar koalisi dengan beragam partai yang mereka temui.

Jadi partai yang akan bergabung dengan KIR harus tunduk dengan piagam deklarasi KIR yang sudah ditetapkan oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

“Bahwa KIR ingin memperluas terus, sesuai dengan piagam deklarasi. Memperluas koalisi KIR, berbeda dengan koalisi (besar),” ucap dia.

Dia juga mengaku penyodoran Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo adalah wacana belaka.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *