Kisah Abu Nawas: Bikin Jenderal Sombong Nyerah Kalah Setelah Bisa Jawab 3 Pertanyaan Sulit

Jenderal Sombong Nyerah Kalah Setelah Bisa Jawab 3 Pertanyaan Sulit
Jenderal Sombong Nyerah Kalah Setelah Bisa Jawab 3 Pertanyaan Sulit. Foto: pixabay
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idABU Nawas bikin jenderal lumpuh yang sombong nyerah kalah setelah bisa jawab 3 pertanyaan sulit. Jenderal lumpuh itu bernama Itdham Ali Nurdin. Dia adalah jenderal perang terkenal jago perang, jago negosiasi, dan kaya raya.

Akan tetapi karier peperangannya berakhir setelah ia mengalami kelumpuhan. Nahasnya lagi selang beberapa lama, anak dan istrinya ikut terbunuh. Sehingga, Itdham memutuskan pensiun dari tentara. Kini sang Jenderal Lumpuh hidup seorang diri dengan kekayaan melimpah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Itdham pun dijuluki sebagai jenderal lumpuh karena kecerdikannya yang tidak tertandingi. Sudah 100 orang lebih yang ia tantang tapi tak ada yang bisa menjawabnya.

Adapun total pertanyaannya ada tiga. Apabila berhasil menjawab pertanyaan pertama dan kedua, tapi gagal menjawab pertanyaan ketiga, berarti hadiah dianggap gugur.

Singkat cerita, Jenderal Lumpuh itu menantang Abu Nawas, sosok lucu yang juga terkenal cerdik. Jenderal Lumpuh itu menyiapkan tiga pertanyaan berbeda dari pertanyaan sebelumnya.

Ia menyuruh Abu Nawas menutup mata dan menggendong Jenderal Lumpuh. Jika Abu Nawas berhasil menjawab tiga pertanyaan, ia pun bakal menerima 1.000 dinar.

Abu Nawas pun berhasil menjawab tiga pertanyaannya itu, meski matanya tertutup. Jawaban pertama, Abu Nawas menebak di peternakan unta, kemudian pertanyaan kedua berada di kebun yang terdapat sungai kecil dan pohon zaitun.

Melanjutkan perjalanan untuk pertanyaan terakhir. Lagi-lagi Abu Nawas langsung menjawab lokasi ketiga, yang berada di tempat prostitusi, lihatlah ada wanita telanjang di depannya.

Usut punya usut, Abu Nawas menjelaskan alasan mengapa bisa menjawab ketiga pertanyaan Jenderal Lumpuh.

“Saya menginjak kotoran hewan dan mendengarkan suara unta, pertanyaan kedua, meskipun mata saya tertutup, telinga saya mendengar suara kicauan burung hasun dan burung itu hanya mau memakan buah-buah zaitun dan tin,” jelas Abu Nawas seperti dikutip dari kanal YouTube Juha Official.

Mendengar jawaban itu, orang-orang pun kagum dan mengakui kecerdikan Abu Nawas. Kemudian Abu Nawas pun mengatakan bahwa pertanyaan ketiga itu adalah pertanyaan yang sangat mudah.

“Itu pernyataan yang paling mudah, ketika tuan menyuruh saya berhenti tiba-tiba saya merasa ular celana tuan bergerak-gerak di punggung saya, jawab Abu Nawas tertawa. Pasti di depan saya ada wanita telanjang,” pungkasnya.

Wallahu a’lam.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *