Nasaruddin Umar: Saya Lebih Nyaman Mengurus Umat

Foto: Ist
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar buka suara terkait dengan kabar dirinya akan menjadi wakil dari Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Dirinya mengatakan tak terlalu memikirkan hal tersebut, bahkan ia tak akan bisa memutuskan secara langsung jika hal itu terjadi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ia mengaku akan salat Istikharah terlebih dahulu apabila nantinya ada pihak-pihak yang menghubunginya terkait menjadi cawapres pendamping Ganjar.

“Tergantung bagaimana hasil istikharahnya,” ucap dia kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Lebih jauh, Nasaruddin Umar mengaku tidak pernah memikirkan kans atau kesempatan menjadi cawapres.

Ia menyatakan lebih menikmati mengurus umat ketimbang memikirkan jadi cawapres pendamping Ganjar.

“Saya kira kami tidak pernah dihubungi apapun (soal menjadi cawapres Ganjar). Saya kira kami lebih enjoy mengurus umat,” ujarnya.

Sementara itu, terkait pertemuannya dengan Ganjar di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (18/5/2023), Nasaruddin menyampaikan bahwa hal itu semata-mata untuk memenuhi undangan kegiatan halal bihalal dan silaturahmi di Lapangan Tikala, Kota Manado.

Ia menegaskan tidak membahas soal politik, apalagi terkait dirinya diisukan jadi cawapres, saat berbincang dengan Ganjar. “Enggak (tidak membahas soal menjadi cawapres Ganjar). Kami hanya halal bihalal,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy menyampaikan Nasaruddin Umar memang termasuk tokoh bangsa yang dielus-elus menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

“Kiai Nasaruddin Umar termasuk tokoh bangsa yang sedang kita elus-elus untuk menjadi cawapres Mas Ganjar,” kata Rommy, Selasa (16/5).

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *