Airlangga Belum Diputuskan Duet dengan Prabowo untuk Pilpres, Golkar: Kita Masih Bisa ke Semuanya Lah

PPP Akui Duet Prabowo-Airlangga Bagus untuk Pemenangan (istimewa)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Wacana untuk menduetkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk berduet pada Pemilu 2024 masih dalam proses komunikasi.

Ketua DPP Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno Laksono mengungkapkan hingga saat ini, partainya pun belum memutuskan kebijakan yang strategis.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Masih komunikasi terus lah. Kita belum memutuskan yang bersifat strategis,” kata Dave di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/5/2023).

Meski begitu, ia mengakui jika hingga saat ini keinginan untuk menjodohkan Airlangga dengan Prabowo masih terus dilakukan.

Bahkan, saat ini Golkar fleksibel dalam hal komposisi duet capres-cawapres yang akan dimajukan dalam Pilpres 2024.

“Tetap (dorongan). Bisa Pak Airlangga nomor 1, nomor 2, kita fleksibel,” tuturnya.

Selain dengan Gerindra, Dave menegaskan masih ada berbagai kemungkinan yang bisa saja terjadi. Apalagi, Golkar masih akan membuka komunikasi dengan partai-partai politik lain.

“Masih semuanya masih memungkinkan. Kembali lagi saya tegaskan, kita tidak menutup komunikasi dengan semua pihak. Walaupun yang sangat intens komunikasi itu Pak Prabowo. Tapi kita masih bisa ke semuanya lah,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin enggan baper atau terbawa perasaan, saat disinggung terkait ‘perjodohan’ antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024.

Ia bahkan mengatakan, semua memiliki peluang untuk menjadi pendamping Prabowo Subianto.

Tak hanya itu, ia menyatakan tidak ada masalah, kalau saja nantinya Prabowo dipasangkan dengan Airlangga berdasarkan hasil keputusan bersama koalisi.

“Ya kan sebelum diputuskan, semua punya peluang. Ya silakan nggak ada masalah,” kata Cak Imin menemui Wapres Ma’ruf Amin di Jakarta, Senin (15/5/2023).

Menurutnya, penentuan cawapres pendamping Prabowo akan ditentukan berdasarkan hasil musyawarah dan diskusi panjang di koalisi yang mereka bentuk.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *