Yakin! Tim Anies: Era Jokowi Akan Selesai karena Konstitusi dan Situasi

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Anggota tim delapan Koalisi Perubahan dan Perbaikan (KPP) Sudirman Said percaya diri bakal capres Anies Baswedan bisa menang di Pilpres 2024.

Said menyebut era Presiden ketujuh RI Joko Widodo (Jokowi) tak lama akan selesai, baik karena tuntutan konstitusi maupun situasi. Dia meyakini suasana batin rakyat kian hari makin nyata menunggu perbaikan suasana bernegara.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam situasi kebatinan tersebut, dia mengklaim rakyat Indonesia menginginkan sosok yang mampu memberi gagasan dan perbaikan, bukan pihak yang memiliki semangat sekadar meneruskan.

“Memang eranya Pak Jokowi sudah akan selesai, baik karena tuntutan konstitusi maupun tuntutan situasi,” kata Sudirman dalam keterangannya, Jumat (26/5).

“Karena itu kami, Anies Baswedan, Koalisi Perubahan dan Persatuan, beserta seluruh relawan pendukung akan memanfaatkan momentum ini untuk meraih kemenangan. Waktunya akan tiba,” imbuh dia.

Di sisi lain, Sudirman menyebut keinginan masyarakat terhadap perubahan didukung dengan sejumlah hasil survei terhadap Anies. Dia mengklaim sejumlah hasil survei capres mencatat kenaikan elektabilitas capresnya.

Bahkan, menurut dia, elektabilitas Anies tetap naik dalam kondisi di bawah tekanan.

“Bayangkan kalau lapangan bermainnya berada dalam suasana netral dan fair. Ini menunjukkan daya tahan dan daya hidup yang dimiliki Anies Baswedan dan pendukungnya luar biasa. Lalu dari mana daya hidup itu?” ucap Sudirman.

Namun, klaim Sudirman itu berbeda dengan hasil survei nasional Litbang Kompas terakhir yang mencatat elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di urutan pertama.

Berdasarkan survei per Mei 2023, potensi keterpilihan Prabowo sebesar 24,5 persen. Posisi kedua ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 22,8 persen dan ketiga mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 13,6 persen.

Hasil survei terbaru LSI Denny JA yang dirilis beberapa waktu lalu juga mencatat elektabilitas Prabowo unggul dari Ganjar dan Anies. Elektabilitas Prabowo mencapai 33,9 persen. Kemudian diikuti oleh Ganjar sebesar 31,9 persen dan Anies sebesar 20,8 persen.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *