Santri di Ciamis Jadi Korban Tabrak Lari Rombongan Moge, Ketua HDCI Ahmad Sahroni Beri Ultimatum

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Ahmad Sahroni turut bersuara menanggapi insiden kecelakaan lalu lintas antara pengendara moge Harley Davidson dengan Yamaha Aerox yang ditumpangi santri di Ciamis, Jawa Barat. Sahroni meminta itikad baik terduga pelaku supaya bertanggungjawab.

Adapun insiden kecelakaan tersebut dialami Yayan, seorang santri asal Ponpes Miftahul Huda Al Abidin Sukahaji Ciamis pada Jumat, 27 Mei 2023. Yayan menjadi korban tabrak lari pengendara moge yang melintas dari arah Pangandaran menuju Bandung. Diketahui, para pengendara tersebut telah menghadiri acara 50th Golden Memorial Wingday dan ulang tahun Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) ke-33 di Pangandaran.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam unggahan di akun media sosial Instagram-nya, Ahmad Sahroni turut membagikan video korban tabrak lari tersebut. Dia meminta itikad baik pelaku dan meminta warganet membantu menyebarluaskan informasi tersebut.

“Ini adalah korban kecelakaan lalu lintas dan korbannya adalah santri pondok pesantren Miftahul Huda Al Abidin Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis yang terserempet oleh rombongan motor gede (moge) yang setelah menyerempet korban pelakunya tidak berhenti. Kepada siapa saja yang merasa menyerempet santri kami, ditunggu itikad baiknya.. Mohon bantu menyebarkan luaskan informasi ini,” kata Ahmad Sahroni dalam keterangan unggahannya, Jumat, 27 Mei 2023.

“Saya sebagai Ketua Umum HDCI menghimbau kalau benar dari member HDCI segera laporkan ke saya dan panitia agar bisa dipertanggungjawabkan secara langsung…Tolong yah saling ingatkan,” katanya melanjutkan.

Sementara itu, HDCI Bandung, selaku panitia acara tersebut juga telah mengklarifikasi insiden kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Raya Ciamis-Rajapolah, Desa Sukahaji, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis. Ketua HDCI Bandung, Glenarto, mengutuk keras tindakan tabrak lari yang dilakukan partisipan dalam acara tersebut.

“Kami mengutuk keras tindakan dari teman-teman pemoge yang tidak bertanggung jawab atas terjadinya peristiwa tersebut, sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,” kata Glenarto dalam keterangan video yang diunggah di akun Instagram @hdcibandung_official, Jumat, 27 Mei 2023 malam.

“Dan saya meminta hal ini agar bisa diusut secara tuntas,” kata Glenarto menambahkan.

Sebagai penyelenggara acara, Glenarto memastikan pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Dia juga menyampaikan, beberapa pihaknya telah mendatangi korban.

“Kami tadi sudah melakukan koordinasi dengan keluarga korban difasilitasi kasat lantas, Insya Allah besok pihak panitia dari Golden Wingday akan mendatangi korban. Malam ini pun teman-teman kami diwakili oleh HDCI Ciamis maupun HDCI Tasikmalaya akan merapat ke rumah sakit TMC,” ujarnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *