Anies Baswedan Unggah Momen Naik Bus Listrik, Caption Disorot Publik

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan membagikan potret dirinya tengah menaiki bus Transjakarta listrik. Warganet menyoroti caption yang ia tulis dalam unggahan tersebut.

Tidak hanya dirinya, dalam gambar yang dibagikan, Anies tampak mengajak putra bungsunya Ismail Hakim Baswedan ke taman Ismail Marzuki menggunakan bus Transjakarta listrik. Momen tersebut diunggah melalui Instagram @aniesbaswedan beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Namun, yang mencuri perhatian publik adalah caption dalam postingan media sosial itu. Anies menuliskan, “jalan bareng Ismail, menaiki subsidi negara/Pemprov DKI…”

Caption tersebut diduga merupakan sindiran Anies terhadap kebijakan pemerintah terkait subsidi kendaraan listrik. Sebagaimana sebelumnya, bacapres ini pernah mengkritik persoalan tersebut karena dinilai hanya akan menguntungkan kelompok masyarakat yang mampu.

“Solusi menghadapi masalah lingkungan hidup apalagi soal polusi udara, bukanlah terletak di dalam subsidi untuk mobil listrik yang pemilik-pemilik mobil listriknya adalah mereka-mereka yang tidak membutuhkan subsidi,” kata Anies dalam pidato bertajuk Luruskan Jalan, Hadirkan Keadilan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Ahad (7/5/2023).

Anies juga menekankan kebijakan pemerintah seharusnya bisa dinikmati semua pihak. Bukan hanya berpihak pada kelompok orang kaya saja.

“Dan kita tahu begitu bicara kendaraan logistik, kendaraan umum, pengangkut massal, maka dia bukan hanya memindahkan badan, bukan hanya memindahkan barang. Dia sesungguhnya alat untuk membangun perasaan kesetaraan, alat untuk membangun perasaan persatuan,” ucap Anies.

Reaksi Warganet

Caption dalam unggahan Anies lantas menimbulkan bermacam-macam reaksi dari publik. Sejumlah warganet mengaitkannya dengan kritik Anies terkait subsidi mobil listrik dan memuji caranya mengkritik.

“Kalo gak macet subsidi lah kendaraan umum… Bukan untuk mobil pribadi… Macetnya gak hilang. Malah ibu kota yang diungsikan,” tulis akun @agabeaja.

“Singkat padat jelas bermanfaat, buat yang paham aja ya pak,” komentar @wandy_wr.

“Menjelaskan GAGASAN dengan SINGKAT, PADAT DAN DIPAHAMI SEMUA ORANG. TOP CLASS SATIRE-NYA” tulis @erychs.

“Captionnya biasa aja, tp bs membuat beberapa pihak menjadi membara,” tulis @cutt_cmda.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *