Surya Paloh Kumpulkan Ketum Parpol Pengusung Anies Baswedan, Bicarakan Masa Depan Koalisi

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengumpulkan para Ketua Umum parpol Koalisi Perubahan untuk Persatuan serta sejumlah pengurusnya. Persamuhan ini digelar di Kepulauan Seribu milik Surya pada pekan lalu.

Koalisi Perubahan digawangi oleh Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf mengatakan pertemuan tersebut mendiskusikan masa depan koalisi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Pertemuan pekan lalu di lokasi Kepulauan Seribu milik Pak Surya. Membicarakan banyak hal terkait koalisi,” kata Muzammil saat dihubungi, Rabu (31/5/2023).

Ia menegaskan bahwa koalisi yang mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden ini tetap solid dan guyub. Ia menyatakan dalam waktu dekat, koalisi bakal mendapuk pendamping bagi Anies.

“Mudah-mudahan segera terwujud pasangan calon dari 3 partai koalisi,” kata dia.

 

Tiga Ketum Parpol hadir

Selain Surya Paloh, pertemuan itu turut dihadiri oleh Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY serta Ketua Umum PKS Ahmad Syaikhu.

Selain itu, ada pula sejumlah anggota tim 8 Koalisi Perubahan. Di antaranya Teuku Riefky dari Demokrat, Sohibul Iman dari PKS, Sugeng Suparwoto dari NasDem, serta koordinator tim Anies, Sudirman Said.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto mengatakan Ketua Umum parpol anggota Koalisi Perubahan akan bertemu dalam waktu dekat. Ia menyebut bakal ada kejutan usai ketiga Ketum parpol itu bersua.

Sugeng mengatakan keputusan soal sosok calon wakil presiden bagi Anies akan diputuskan dalam persamuhan tersebut.

“Keluar langsung namanya, keluar akan ada keputusan,” kata Sugeng di Sekretariat Perubahan, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2023).

Sugeng masih enggan mengungkapkan nama-nama yang digodok oleh tim 8 Koalisi Perubahan sebagai cawapres. Menurut dia, sosok cawapres ini jadi bagian dari element of surprise.

“Belum ada clue. Nanti kalau ada namanya bukan element of surprise,” kata dia.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *