Denny Indrayana ‘Bocorkan’ Lima Putusan MK soal Sistem Pemilu, Netizen Auto Colek Mahfud MD dan Polri

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Denny Indrayana ‘bocorkan’ lima putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal sistem Pemilu 2024 apakah proporsional tertutup atau terbuka. Hal ini disampaikan Denny Indrayana lewat unggahan video di akun Twitternya dikutip Kamis (1/6/2023).

“Assalamu’alaikum warohmatulohi wabarakatuh, hari ini saya akan memberikan bocoran dalam tanda kutip lima putusan Mahkamah Konstitusi soal sistem pemilihan umum legislatif,” katanya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dirinya mengaku ada empat faktor yang sebenarnya bisa mempengaruhi arah keputusan MK, yakni satu apakah pemohon berhak mengajukan gugatan. Dua, sistem pemilihan apa yang akan dipilih apakah terbuka tertutup atau campuran.

“Yang ketiga pada level apa sistem itu diterapkan apakah semua tingkatan pusat dan daerah, atau hanya di daerah-daerah saja misalnya. Dan yang keempat waktu, kapan akan diterapkan apakah di 2024 langsung atau ditunda lima tahun di 2029,” ungkapnya.

“Yang keempat putusannya mungkin MK mengabulkan sebagian dipilihlah sistem hybrid campuran antara tertutup dengan nomor urut tapi juga memperhatikan suara terbanyak tinggal diberlakukan kapan apakah di 2024 atau lagi-lagi ditunda di 2029,” jelasnya.

“Pilihan putusan yang kelima juga mengabulkan sebagian tetapi lagi-lagi campuran di tingkatannya ada levelnya, misalnya tertutup untuk DPR pusat tapi terbuka untuk provinsi kabupaten kota,” sambungnya.

Sontak saja unggahan video ini membuat warganet langsung memberikan komentar. Bahkan ada warganet yang mencolek Menko Polhukam Mahfud MD dan Polri.

Diketahui, Mahfud MD sempat mengultimatum Denny Indrayana karena cuitannya soal putusan MK diduga membocorkan rahasia negara.

“Bikin gaduh saja,” kata warganet.

“@mohmahfudmd @DivHumas_Polri” colek warganet.

“Pak @mohmahfudmd , ini sudah masuk kategori pembocoran Rahasia Negara belum??” ucap warganet lainnya.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *