Sudirman Said Ungkap Anies Sedang Finalisasi Opsi Cawapres

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Anggota tim delapan Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) Sudirman Said mengatakan Anies Baswedan dan tim delapan sedang melakukan finalisasi opsi tokoh yang menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi Anies.

“Pak Anies dibantu tim delapan sedang memfinalkan pilihan opsi-opsi calon pasangan,” kata Sudirman kepada CNNIndonesia.com, Kamis (1/6).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Anies memiliki tim kecil yang dinamakan tim delapan. Tim ini berasal dari perwakilan NasDem, PKS, dan Demokrat serta Anies sendiri.

Tim ini memiliki tugas untuk membantu mencari dan memberi masukan buat calon wakil presiden yang bakal mendampingi Anies

Setelah proses ini rampung, Sudirman memastikan Anies akan mengumumkan tokoh yang bakal menjadi cawapresnya. Namun, ia tak mengungkap kapan waktu Anies akan mengumumkannya.

“Setelah final, kita nanti cari hari baik untuk mengumumkannya” kata dia.

Sementara itu, Sudirman mengklaim Anies dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak membahas teknis waktu deklarasi cawapres dalam pertemuan di Pacitan, Jawa Timur pada hari ini. Ia mengatakan Anies dan SBY hanya membahas soal hal strategis.

“Dalam pertemuan tadi kita lebih banyak membahas hal-hal strategis, tidak secara teknis membahas waktu deklarasi,” kata dia.

Nama-nama yang masuk bursa cawapres Anies belakangan ini beredar di publik. Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PKS Sohibul Iman menyebut ada tiga dari lima nama bakal cawapres Anies yang sudah mengerucut.

Tiga nama itu yakni, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), dan Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *