Anies, Warga Biasa Yang Nonton Formula E

Anies, Warga Biasa Yang Nonton Formula E
Anies, Warga Biasa Yang Nonton Formula E
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Oleh: Alex Wibisono

Hajinews.id – Layak dicontoh. Anies teladan yang baik. Lu inget Formula E? Pasti inget. Anies pencetusnya, Anies yang punya gagasan dan Anies yang memulai penyelenggraannya di Jakarta. Formula E di Indonesia, tahun 2022 kemarin, itu yang pertama. Ini terobosan yang cukup ok. Keren dah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Lu juga pasti tahu dahsyatnya upaya menggagalkan Formula E. Mulai dari sulitnya administrasi dalam pengiriman besi, hingga penganggaran dan kriminalisasi. Sponsor dan penonton pun ada yang menghalang-halangi. Berbagai isu dan serangan yang masif lewat media untuk menggagalkan Formula E kagak kalah dahsyatnya. Lu googling lagi deh, siapa aja yang nyinyir dan rajin nyerang Formula E. Jejak digitalnya banyak banget. Sampai ada ketum partai turun langsung ke lapangan hanya untuk menghina Formula E. Ya…ya…ya.. kurang kerjaan!

Jika ajang balap MotoGP di NTB disponsori banyak BUMN, Formula E tidak satupun BUMN yang mau taruh iklan. Sama-sama ajang internasional. Satu disponsori besar-besaran, satu lagi dihalangi sungguhan. Lu akan bilang ini diskriminatif. Betul! Dan ini untuk kesekian kali. Sudah biasa Anies mengalaminya. Risiko orang pinter yang berintegritas.

Formula E akhirnya sukses terselenggara. Sukses acaranya, pun sukses kalkulasi bisnisnya. Anies pun tidak kemudian bangga, karena ini kerja kolaborasi. Kerja oleh tangan-tangan dari banyak pihak. Anies sebutkan tangan-tangan itu. Anies ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang ikut berkontribusi.

Tapi, ketika Anies diserang dan bahkan beberapa kali dipanggil KPK, Anies hadapi sendirian. Iya, sendirian. Ia bantu KPK untuk mendapatkan informasi yang lengkap tentang Formula E. Pantas diajungkan jempol !

Formula E, kini diwariskan kepada pemimpin Jakarta selanjutnya. Tanggal 3 Juni kemarin, Formula E terselenggara untuk yang kedua kali. Anies ikut nonton. Dengan berbesar hati Anies membeli tiket sendiri. Anies sadar bahwa ia warga negara biasa. Nonton, ya harus bayar. Beli tiket sendiri.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *