Canda Prabowo ke Mahfud Md Atasannya: Tapi Tahun Depan Kumaha Engke

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Viral video Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akrab bercanda saat berkumpul bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas), Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, hingga Menteri Sekretariat Negara Pratikno.

Video itu tersebar di media sosial dan memperlihatkan suasana pertemuan terjadi di Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis, 8 Juni 2023. Para menteri meriung di sela-sela lawatan Presiden Joko Widodo di Negeri Jiran tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membenarkan bahwa kumpul-kumpul menteri itu terjadi di Malaysia.  “Ini pagi tadi, ketika para menteri bersiap untuk pergi dengan Bapak Presiden ke kediaman PM Malaysia,” kata Bey saat dikonfirmasi, Kamis, 8 Juni 2023.

Bey menyebut pertemuan ketujuh menteri Kabinet Indonesia Maju itu terjadi sambil menunggu waktu keberangkatan. Para menteri, kata Bey, berkumpul di restoran yang ada di hotel tempat Jokowi menginap.

Dalam pertemuan itu, Prabowo tampak memimpin jalannya obrolan. Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku dirinya dipanggil ke Kuala Lumpur dan menyinggung soal Koalisi Permanen. Ia kemudian memberikan wejangan soal politik dan koalisi kepada menteri lainnya.

“Hidup itu jangan dibikin rumit, sebagai mantan tentara, ya. Keep it simple, bener gak? Kalau kita udah gabung dalam satu kapal, udah percaya nahkoda aja, Pak,” ujar Prabowo yang disambut tawa para menteri lainnya.

Wejangan Prabowo itu kemudian mendapat celetukan setuju dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas. “Paling enak tuh, Pak. Udah, ngapain mumet-mumet,” kata Zulhas.

Masih dalam suasana pertemuan tersebut, Bahlil kemudian berusaha mengarahkan agar para menteri berfoto bersama dengan Prabowo di bagian depan. Namun, Prabowo menolak hal tersebut karena merasa posisinya masih di bawah Mahfud Md.

“Sekarang ini, ini Menko atasan saya. Kualat, loh. (Tapi kalau) tahun depan, kumaha engke,” kata Prabowo sambil angkat tangan dan disambut tawa menteri lainnya.

 

Prabowo temui Jokowi empat mata

Masih di momen lawatan yang sama, Prabowo dikabarkan menemui Presiden Jokowi di sela-sela acara Kepala Negara di Malaysia. Kabar pertemuan itu tersiar setelah juru bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak membagikan video pertemuan keduanya.

Pertemuan itu kemudian dikonfirmasi oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

“Pak Menhan menyambut kedatangan Bapak Presiden dan Ibu Iriana di lobby hotel. Tampak juga Bapak Presiden dan Pak Menhan sempat berbicara sebentar, tapi saya tidak tahu apa yang dibicarakan dalam waktu yang sebentar itu,” ujar Bey.Bey menyebut Prabowo menjadi bagian dari menteri-menteri lain yang menjadi delegasi pendamping Jokowi  bertemu Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim.

sumber

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *