Korupsi Menggila di Era Jokowi, Loyalis Anies: Rezim ini Jauh Lebih Mengerikan Dari Orde Baru

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Politikus Kawakan, Andi Sinulingga buka suara terkait dengan pengakuan mengejutkan dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Sosok tersebut diketahui mengatakan tindakan korupsi sedang menggila di Indonesia. Hal ini langsung mendapatkan kritikan tegas dari Andi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dirinya mengatakan bahwa ada yang salah dalam pemerintahan di bawah komando dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Tak salah membutuhkan perubahan ke arah lebih baik.

Salah satu yang harus diubah tersebut adalah tindakan korupsi ini dimana sudah jauh lebih mengerikan ketimbang pada zaman orde baru.

“Kolusi Korupsi dan Nepotisme rezim ini jauh lebih mengerikan ketimbang rezim orde baru, dan itu kelihatannya ingin terus berlanjut, jangan sampai ada perubahan ke arah lebih baik,” cuitnya dalam akun twitter pribadinya, @AndiSinulingga, Senin (12/6/2023).

Andi juga mengatakan bahwa rezim saat ini bahkan sudah sakit kepala hanya dengan pernyataan soal perubahan yang akan dibawakan di 2024.

“Ini rezim dengar kata perubahan aja dah sakit kepalanya, urakan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Mahfud MD mengungkapkan korupsi di Indonesia makin menggila bahkan melampaui era awal Orde Baru. Mahfud pun menggandeng beberapa lembaga internasional untuk membedah soal tingkat korupsi di Indonesia. Pada akhirnya hasil yang ditemukan sangatlah mengejutkan.

“Itu membuat kita kaget, korupsinya makin menjadi-jadi berarti. Kesimpulannya itu memang terjadi conflict of interest di dalam jabatan-jabatan politik. Di DPR terjadi transaksi-transaksi di balik meja, Mahkamah Agung (MA), pengadilan bisa membeli perkara. Di pemerintah, di birokrasi sama,” jelasnya di Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (11/6).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *