Percaya Penuh, NasDem Tak Cemas Pertemuan Puan-AHY Goyahkan Koalisi Anies

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan partainya meyakini Partai Demokrat tidak akan keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden.

Hal itu disampaikan Ali merespons rencana kerja sama dan pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Ketika kita membangun koalisi, yang kita letakkan itu adalah trust, kepercayaan satu sama lain, kami tetap menaruh kepercayaan penuh kepada partai Demokrat,” kata Ali saat dihubungi CNNIndonesia.com, Ahad (11/6).

Ali menyebut pertemuan antara politisi ataupun partai politik adalah hal yang baik untuk kepentingan bangsa.

Ia mengatakan pertemuan Puan dan AHY adalah hal yang diharapkan mengingat hubungan kedua partai itu tidak harmonis selama ini.

“Salah satunya, paling tidak adalah meminimalisir polarisasi…Jadi saya pikir kalau pertemuan itu terjadi, ya saya pikir itu bukan niat untuk memecah koalisi perubahan, saya pikir itu untuk kepentingan bangsa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ali juga mengatakan koalisi perubahan untuk persatuan diikat oleh piagam deklarasi, bukan sekadar lisan.

Dengan ikatan itu, menurutnya, partai yang melanggar hal yang disepakati dalam piagam akan menerima konsekuensi dari rakyat.

“Ketika ada yang melanggar itu pasti ada konsekuensi dari rakyat. Saya pikir Demokrat tidak memilik karakter itu. Kita justru mendorong pertemuan-pertemuan seperti itu,” katanya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut ada rencana Ketua DPP PDIP bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat AHY.

Beberapa hari belakangan, PDIP membuka diri untuk bekerja sama dengan Demokrat dalam pilpres. AHY pun disebut masuk bursa cawapres Ganjar Pranowo.

Demokrat telah merespons hal tersebut. Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya menyatakan partainya selalu terbuka untuk berkomunikasi dengan seluruh partai politik, termasuk PDIP.
Ia mengatakan partainya menyambut baik rencana silaturahmi Puan dan AHY tersebut. Riefky menyebut keduanya merupakan dua pemimpin muda.

“Dalam kapasitasnya sebagai dua pemimpin muda, yang menatap masa depan, dan hari esok yang lebih baik, untuk bangsa dan negara kita bersama,” katanya.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *