Inilah Nasehat Buya Yahya Agar Terhindar Dari Dosa Riba Saat Membeli Sepeda Motor

Agar Terhindar Dari Dosa Riba Saat Membeli Sepeda Motor
Buya Yahya
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Jamaah menanyakan kepada Buya Yahya tentang hukum riba terkait jual beli sepeda motor yang sudah termasuk riba.

Dilansir di akun YouTube Al Bahjah TV pada Selasa, 13 Juni 2023, Buya Yahya menyarankan jika sudah mengambil pinjaman dan terindikasi riba, sebaiknya mengalihkan ke bank syariah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pendakwah berusia 49 tahun tersebut memaparkan lebih lanjut, ketika sudah dialihkan ke Bank Syariah, kemudian pihak Bank akan melunasi secara kontak terhadap dealer motor yang sudah terindikasi terkena riba.

Setelah motor anda dilunasi oleh pihak bank Syariah, maka anda bisa memulai melakukan cicilan terhadap bank tersebut yang tidak memiliki riba.

Selain itu juga, Buya Yahya memberikan nasihat kepada para pendengarnya khususnya bagi yang menanyakan permasalahan Riba. Jadi kita jangan menganggap hal ini sesuatu yang repot.

“Siapapun tidak usahlah kita ini banyak beralasan karena kok repot banget seperti ini, apalagi sampai menghalalkan yang namanya bunga dan seterusnya kita perlu membuat perubahan banyak. Orang menjerit gara-gara bunga dan sebagainya. Jangan sampai kita mengentengkan dalam masalah ini.” ungkap Buya Yahya.

Buya Yahya menambahkan lebih lanjut, jangan pernah mengikuti hawa nafsu. Pasalnya bakal ada hitungan di hadapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. jadi alahkah baiknya permasalahan riba itu harus dihindari.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *