Paloh-SBY-Syaikhu Disebut-sebut Restui Cawapres Anies, AHY?

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto mengeklaim sosok bakal calon wakil presiden pendamping bacapres Anies Baswedan sudah mengerucut. Ia pun bilang nama itu sudah disetujui oleh tiga ketua umum partai pengusung Anies, yaitu NasDem, PKS, dan Demokrat yang tergabung ke dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

“Sudah, sudah, sudah semuanya,” kata Sugeng di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12/6/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ia menyebut nama itu sudah berada di kantong Anies, namun soal pengumuman sosok itu diserahkan sepenuhnya kepada Anies. Sugeng menyampaikan kini KPP dan Anies tengah mencari momentum yang tepat untuk mengumumkan sosok tersebut.

“Kapan mengumumkannya, mencari hari dan tanggal yang baik, ada Jumat kliwon, Rabu Pahing, Pon, Wage, Kliwon, kan biasanya gitu,” ujarnya.

Di sisi lain, ia pun menampik penentuan cawapres Anies itu turut dipengaruhi oleh pihak eksternal. Sugeng mengeklaim KPP independen dalam mengambil keputusannya.

Sejauh ini, ketiga partai juga telah menyepakati piagam kerja sama. Salah satunya mengatur tentang kewenangan Anies menentukan cawapres yang akan mendampinginya.

Namun hingga saat ini Anies tak kunjung menentukan dan mengumumkan kepada publik. Menanggapi itu, Kepala Bappilu Partai Demokrat Andi Arief menilai hal tersebut membuat elektabilitas Anies mengalami penurunan.

Oleh karenanya, Andi mengatakan Demokrat bakal melakukan evaluasi atas dukungan yang diberikan kepada Anies jika tak kunjung menentukan cawapres di bulan Juni.

Di sisi lain, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni menyebut Partai Demokrat memaksa agar Ketumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi cawapres Anies.

“Iya, mereka maksa pokoknya untuk AHY mendampingi Anies,” kata Sahroni di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (9/6/2023).

Menanggapi Sahroni, Andi Arief pun membantah dan mengeklaim Demokrat menyerahkan sepenuhnya soal cawapres kepada Anies.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *