Belum Akan Deklarasi Cawapres Anies, NasDem Masih Pantau Koalisi Lain

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari mengungkapkan salah satu alasan capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan tak segera mengumumkan sosok pendampingnya lantaran masih melihat dinamika politik yang terjadi pada koalisi Pilpres 2024 lainnya.

Taufik mengaku mereka masih menimbang-nimbang sejumlah nama potensial yang akan diusung sebagai cawapres Anies. KPP masih berupaya untuk mencarikan pasangan terbaik bagi mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Karena masing-masing capres dan partai-partai pendukung dari masing-masing calon yang ada tentu itu saling mengintip, saling melihat apa yang dilakukan oleh koalisi lain, apa yang dilakukan capres lain,” kata Taufik di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (13/6).

Taufik menyebut KPP tidak bisa memberikan jawaban pasti seperti besok, pekan depan, atau bahkan bulan depan lantaran segala sesuatu masih sangat dinamis. Namun di sisi lain ia juga memastikan progres penetapan cawapres Anies masih berjalan sesuai rencana.

“Jadi ya kita tunggu saja, pada saatnya Mas Anies akan mengumumkan cawapresnya,” kata dia.

Taufik juga memastikan tiga parpol dalam KPP yakni Demokrat, NasDem, dan PKS tetap solid hingga saat ini dan konsisten menjagokan Anies pada Pilpres 2024 mendatang.

Ia pun tak khawatir terkait rencana pertemuan antara Demokrat dan PDIP, pun adanya informasi terkait Menparekraf Sandiaga Uno yang disebut tengah beroperasi untuk mengajak PKS bergabung ke koalisi pemerintah.

“Tentunya Demokrat dan PKS pun tidak akan kemudian salah langkah atau gegabah ya untuk keluar dari kesepakatan kita bersama ini. Saya yakin partai Demokrat dan PKS juga partai yang memegang teguh komitmen yang telah diberikan,” ujarnya.

Sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *