Ingin Sukses Dunia dan Akhirat, Syekh Ali Jaber Beberkan Keutamaan Surah Pendek Ini

Syekh Ali Jaber Beberkan Keutamaan Surah Pendek Ini
Syekh Ali Jaber
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Sukses di dunia dan di akhirat tentu menjadi harapan semua umat Islam.

Tentunya banyak hal yang harus dilakukan untuk menjadi sukses baik di dunia maupun di akhirat.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Salah satunya dengan melakukan berbagai amalanyang diajarkan oleh ulama. Salah satunya disampaikan oleh Syekh Ali Jaber.

Suatu ketika Syekh Ali Jaber mengungkapkan keutamaan salah satu surah pendek dalam Al-Qur’an.

Menurut Syekh Ali Jaber, surah pendek yang ingin diucapkannya sangat familiar di telinga umat Islam bahkan hampir seluruh umat Islam hafal surah tersebut.

Menurut Syekh Ali Jaber, bila seseorang istiqomah membaca surah ini setiap hari, maka Allah SWT akan memebereskan segala urusannya baik urusan dunia maupun akherat.

Syekh Ali Jaber mengungkapkan keutamaan surah tersebut, karena menurutnya setiap manusia pasti memiliki urusan, bahkan tak hanya urusan masalahpun kadang hingga ke diri seseorang.

Masalah yang terjadi tersebut mulai dari malasah pribadi, keluarga, pekerjaan, pertemanan hingga masalah lainnya.

Masalah yang datang silih berganti tersebut, dikatakan Syekh Ali Jaber terkadang membuat seseorang menjadi, cemas, gelisah, sengsara sehingga tak jarang yang salah jalan untuk menyelesaikan permasalah tersebut.

Surah pendek yang dimaksud oleh Syekh Ali Jaber tersebut adalah Surah Al Ikhlas.

Keutamaan dari membaca surah Al Ikhlas tersebut, menurutnya berdasarkan hadist Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad.

“Barang siapa yang membaca, ‘Qul Huwallaahu Ahad’ hingga sepuluh kali, maka Allah akan membuatkan istana di surga, Umar bin Khattab berkata, ‘jika demikian, banyak sekali istananya wahai Rasulullah?’ Rasulul menjawab, lebih banyak lebih baik.” HR. Ahmad.

Diceritakan oleh Syekh Ali Jaber, tentang suatu kisah di zaman Rasulullah SAW. Kala itu ada seorang sahabat yang setiap menjadi imam sholat selalu membaca surah Al Ikhlas.

Rasulullah SAW kemudian terheran karena mendengar alasan sahabat tersebut yang selalu membaca surah Al Ikhlas saat menjadi imam sholat.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *