Berdampak untuk Negara Jika Anies Baswedan Berhasil Dijegal Maju Pilpres 2024

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Pendiri PAN, Abdillah Toha mengungkapkan dampak untuk negara jika bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan dijegal maju di Pilpres 2024.

Menurutnya, jika penjegalan tersebut berhasil, maka pendukung Anies Baswedan yang berjumlah puluhan juta akan protes dengan marah, kekacauan negeri pun bisa terbayangkan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Jika Anies berhasil dijegal dan gagal maju sebagai capres, pernah terpikir tidak oleh penguasa yg menjegal bahwa berapa puluh juta pendukung Anies yang akan marah dan membuat kekacauan di negeri ini?” ungkapnya.

Sehingga sebaiknya mantan Gubernur DKI Jakarta itu dibiarkan maju. “Padahal bila dia dibiarkan maju belum tentu juga terpilih,” ucapnya dikutip WE NewsWorthy dari Twitter @AT_AbdillahToha, Jumat (16/6).

 

Sementara itu, juru bicara Anies Baswedan, Sudirman Said mengungkap adanya upaya penjegalan untuk Anies maju di Pilpres 2024 mendatang. Menurutnya, mulai dari pejabat negara hingga pimpinan partai politik berusaha merayu PKS untuk keluar dari Koalisi Perubahan.

Said tidak menyebut siapa saja sosok yang dimaksud.

“Sedikit clue saja, kalau sampai hari ini, bergantian para pejabat negara ada yang pemimpin partai ada yang bukan mendatangi PKS dengan misi ada yang implisit dan ada yang eksplisit,” kata Said di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023).

“Misinya itu supaya PKS keluar dari koalisi dan majunya pak Anies digagalkan,” tambahnya.

Mereka yang mendatangi PKS menawarkan berbagai tawaran supaya mau mengikuti kemauannya. Namun lagi-lagi Said tidak membeberkan penawaran apa saja yang diberikan kepada PKS agar tak mendukung Anies.

Said memahami kalau situasi itu menjadi bagian dari tekanan maupun godaan yang tengah dirasakan oleh Koalisi Perubahan. Alih-alih melemah, ia meyakini Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, Demokrat hingga PKS akan semakin kokoh ke depannya.

sumber

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *