Pemerintah Saudi Senang Dengan Pemberitaan Positif Tentang Masjid Nabawi Oleh Indonesia

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Pemerintah Arab Saudi menyatakan senang karena media di Indonesia memberitakan narasi positif soal Madinah, termasuk Masjid Nabawi.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Humas dan Media Masjid Nabawi Dr. Sa’ad Al Asmari saat menggelar silaturahmi antara Media Center Masjid Nabawi dengan Media Center PPIH Arab Saudi Daker Madinah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Madinah Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Zaenal Muttaqin, Sekretaris Daker Madinah Abdillah, Kepala Sektor Khusus (Kaseksus) Jasaruddin dan sejumlah jurnalis.

“Ini sejarah pertama kerja sama, dari pimpinan Media Center Masjid Nabawi menyampaikan silakan awak media menyampaikan berita-berita terbaik soal kondisi Masjid Nabawi,” ujar Zaenal, di Madinah, Rabu (14/6/2023).

Menurut Zenal, kewajiban teman-teman media untuk menyampaikan hal-hal positif kepada masyarakat di belahan dunia manapun termasuk di Indonesia.

“Menginformasikan yang terbaik apabila ada orang yang tidak suka terhadap umat Islam dan Masjid Nabawi minimal berita tersebut dapat di-counter dan tidak tersebar sehingga yang tersebar luas adalah berita baik dari Nabawi dan umat Islam,” ujarnya.

Wakil Ketua Umum Humas dan Media Masjid Nabawi Dr. Sa’ad Al Asmari menyambut baik kerja sama ini. Dia mengaku sangat gembira karena Indonesia sebagai negara dengan umat muslim terbesar di dunia.

“Kita semua punya tanggung jawab berat untuk menyampaikan informasi yang baik terkait dengan Madinah dan Masjid Nabawi,” ucapnya.

Menurut dia, pihaknya tidak keberatan dengan pemberitaan tentang Masjid Nabawi selama untuk umat Islam.

“Pemerintah Arab Saudi dan Pengelola Nabawi bahwa kami sangat mencintai ummat Islam di Indonesia. Kami akan memenuhi kebutuhan fasilitas jemaah haji dan umat muslim Indonesia yang mendatangi Masjid Nabawi agar ibadahnya bisa tenang, nyaman, khusyuk,” ujarnya.

Dia menyebut, dalam seminggu jumlah jemaah yang berziarah dan salat di Masjid Nabawi bisa mencapai 7-8 juta orang.

Selain itu, dalam seminggu Masjid Nabawi mengeluarkan sekitar 600.000 botol air zamzam. Termasuk mengoperasikan 107 mobil golf dan penghubung bahasa 6.000 orang.

“Untuk kenyamanan, pengurus Nabawi menyiapkan segala fasilitas, kebersihan, karpet. Intinya untuk keamanan dan kenyamanan jemaah dengan usaha yang sangat maksimal,” ujarnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *